Terinspirasi dari Gedung Bertingkat

Rabu, 24 Desember 2014 - 11:14 WIB
Terinspirasi dari Gedung Bertingkat
Terinspirasi dari Gedung Bertingkat
A A A
SURABAYA - Di kota-kota besar seperti Surabaya, keberadaan gedung pencakar langit mungkin hal biasa. Artinya, kebanyakan orang sudah biasa melihat pemandangan itu. Tapi tidak bagi Josephine Nyoman.

Perempuan berusia 25 tahun itu justru bangunan bertingkat itu menjadi inspirasi membuat busana. Misalnya, seperti koleksinya kali ini bertema diffroam arch . Hampir semua busana yang dibuat menggunakan motif khas gedung yang umum dijumpai. Motif ini diaplikasikannya berupa garis tipis memanjang pada beberapa tampilan busana.

Contohnya, pada busana dengan rok pendek dan atasan tanpa lengan yang dikenakan model bule. Busana bagian atas tepatnya di tengah-tengah dengan dasar warna putih terlihat ada semburat berwarna hijau semi kuning yang berjajar. Kemudian pada bagian rok span motif gedung terlihat di bagian tengah berwarna abu-abu berupa garis lurus memanjang dari atas hingga bawah.

”Saya memang suka melihat gedung-gedung yang tinggi, apalagi saat saya kuliah di luar negeri banyak gedung tinggi yang unik, misalnya, Disnay Land. Saat melihat kemegahan gedung tersebut kemudian saya aplikasikan pada motif busana yang modelnya panjang-panjang melambangkan tinggi sebuah gedung,” kata perempuan yang tidak hanya ahli mendesain busana tapi juga seorang arsitektur itu.

Kedua ilmu yang dia miliki, yakni dunia arsitek dan tata busana bisa disatukan lewat rancangan busana yang sering dikeluarkan. Uniknya lagi, potongan busana Josephine juga terinspirasi dari sebuah gedung.

Misalnya, untuk shape kadang sengaja dibuat minimalis line dan modelnya tegak atau lurus-lurus. Hampir semua shape untuk koleksi kali ini juga terlihat simpel namun tetap anggun saat dikenakan. Beberapa koleksi mungkin juga terlihat sedikit ramai dengan tambahan cape . Namun, cape yang digunakan ini bisa dilepas agar terlihat santai.

Hampir sama dengan gaya busana yang dikenakan model pertama, Busana yang dikenakan model lainnya juga menggunakan motif gedung lewat guratan tipis yang dimunculkanpada bagianbawah, lalu shape busana dengan lengan panjang.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4304 seconds (0.1#10.140)