Saatnya Perempuan Jadi Entrepreneur

Senin, 22 Desember 2014 - 10:46 WIB
Saatnya Perempuan Jadi Entrepreneur
Saatnya Perempuan Jadi Entrepreneur
A A A
SURABAYA - Perempuan modern tidak hanya menjadi ibu rumah tangga tapi juga aktif bekerja. Selain di perkantoran, sebagian justru lebih memilih menjadi entrepreneur .

Sayangnya untuk memulai menjadi entrepreneur kadang kaum hawa ini bingung harus memulainya dari mana. Nah , untuk mencari solusi kebingungan tersebut, Women Preneur Community (WPC) kembali menggelar Inspiring Women Preneur Competition (IWPC) 2014.

Ada sebanyak 62 peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan selama tiga bulan, hingga akhirnya terpilih sepuluh peserta yang masuk babak final. Kegiatan yang diselenggarakan setahun dua kali ini bertujuan mengembangkan pengusaha kecil khususnya untuk kaum perempuan.

”Mungkin kita sering mendengar inkubator bisnis. Melalui IWPC ini kita ingin memotivasi peserta untuk berani berproses dan nilai utamanya bukan pada memang atau kalahnya tapi lebih ke bagaimana mereka bisa maju dengan semua tantangan yang kita berikan,” ungkap pendiri sekaligus ketua WPC Irma Sustika saat dijumpai dalam acara malam final IWPC 2014 yang berlangsung di Auditorium Indosat Surabaya, kemarin.

Menurut dia, setiap peserta yang mengikuti kompetisi ini mendapatkan pelatihan, bimbingan dan akan dikenalkan relasi bisnis serta bagaimana mengelola bisnis berangkat dari nol. ”Teman-teman yang ikut kegiatan ini tidak semuanya punya konsep, ada yang berangkat dari nol. Kita terus motivasi mereka supaya berkembang dan menghasilkan sesuatu,” ujar Irma.

Serangkaian acara final kemarin tidak hanya memamerkan karya sepuluh finalis yang terpilih namun juga digelar seminar bertema ”Kunci Kesuksesan Bisnis Jelang MEA 2015” dengan pembicara Ellies Sutrisa.

Perempuan yang juga menjadi CEO Excellent Motivasi Bangsa itu adalah salah satu pelatih yang kerap mengisi kegiatan di WPC. Menurutnya, perempuan yang mau mengembangkan bisnis sebaiknya memiliki empat kunci yang disingkat KASH yakni knowledge, attitude, skill dan habit .

Semua elemen tersebut jika disinergikan akan membuat seorang yang berkomitmen mengembangkan bisnis bisa lebih berkembang.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8991 seconds (0.1#10.140)