Siapkan Menu Sehat Bareng Chef Ken

Minggu, 14 Desember 2014 - 12:30 WIB
Siapkan Menu Sehat Bareng Chef Ken
Siapkan Menu Sehat Bareng Chef Ken
A A A
SURABAYA - Ratusan anak sekolah dasar (SD) di kawasan Kecamatan Kenjeran tertuju pada Master Chef Ken Kurniawan Sutanto alias Chef Ken.

Mereka yang berasal dari SD Tambakwedi 508 dan SD Kompleks 2 Kenjeran menyimak cara membuat chicken nugget sayur. Jawara Master Chef program siar di RCTI itu sengaja menularkan menciptakan menu sehat, murah, dan bisa disajikan dalam waktu singkat. Karuan saja orang tua dan wali murid yang turut serta mendampingi anak-anaknya ikut menyimak.

Jadilah acara bertajuk Bedah Komunitas yang digelar Yayasan Sentuhan Kasih Bangsa (YSKB) bekerja sama dengan Gereja Mawar Sharon (GMS) di Gedung Persatuan Purnawirawan AngkatanLaut(PPAL). “Chickennugget inisehat, tanpa bahan pengawet, menggunakan telur, sayur wortel, dan bayam. Bagi anak-anak, chicken nugget itu populer dan mudah dibuat. Para orang tua bisa membuatnya di rumah,” kata Ken.

Chicken nugget cukup menyehatkan dan membuat menu ini memiliki angka kecukupan gizi (AKG). Guru agama Islam SDN Tambakwedi 508 Arief Affandi mengaku senang atas diundangnya para murid untuk ikut langsung belajar dan berkreasi membuat menu sehat.

“Selama ini murid diajarkan menerapkan pola hidup sehat. Setiap triwulan sekali ada penyuluhan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas di sekolah. Pemeriksaan gigi juga ada. Ini ditambah membuat menu sehat,” kata Arief yang mendampingi anak didiknya.

Soeprayitno
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1531 seconds (0.1#10.140)
pixels