Diproduksi Januari 2015, Sudah Dipesan 460 Unit

Selasa, 09 Desember 2014 - 11:08 WIB
Diproduksi Januari 2015, Sudah Dipesan 460 Unit
Diproduksi Januari 2015, Sudah Dipesan 460 Unit
A A A
SURABAYA - Pabrik mobil di Indonesia ramai-ramai mengeluarkan produk baru model Crossover. Setelah Mercedez- Benz, kali ini Honda meluncurkan HR-V untuk merebut pasar Jawa Timur (Jatim).

Pengenalan produk baru ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan Honda tahun depan. Sebab, HR-V menjadi produk yang paling diminati di antara mobil produksi Honda. Hal ini terlihat dengan pemesanan produk baru ini yang mencapai 460 unit setelah diperkenalkan di Jatim.

”Hari ini (kemarin) resmi kami kenalkan. Sejak diperkenalkan pada November, pemesanan sudah mencapai 460 unit. Ini akan menjadi mobil kebanggaan,” kata President Director Honda Surabaya Center (HSC) Ang Hoey Tiong dalam jumpa pers di Ciputra Word Surabaya kemarin.

Pada tipe ini, Ang mengaku telah melepas lima dengan harga mulai Rp249 juta-Rp362 juta. Mobil ini juga memiliki berbagai pilihan warna. Untuk metallic dan pearl akan dikenakan penambahan biaya sebesar Rp1,5 juta, sedangkan warna spesial white orchid pearl two tone dikenakan biaya Rp3 juta. ”Mobil ini dirancang untuk pribadi dengan jiwa petualangan dan berani tantangan,” ujar dia.

General Manager HSC Wendy Miharja mengatakan, kehadiran varian baru Honda HR-V di wilayah area kerja HSC berbeda dari varian Honda lainnya. Honda HR-V memiliki bodi lebih seksi. Honda HR-V menawarkan kombinasi antara ketangguhan sport utility vehicle (SUV), desain menarik, kemewahan sedan atau hatchback coupe , serta fungsionalitas dari sebuah minivan. ”Ada dua tipe, yakni 1,5 dan 1,8. Ini memberikan pilihan kepada konsumen,” katanya.

Varian ini akan diproduksi awal Januari. Jika konsumen melakukan inden saat ini, mereka bisa membawa mobil pulang pada Maret 2015 karena produksi mobil tidak bisa cepat dan langsung dipakai. Secara nasional, target yang ditetapkan sebesar 20.000 unit. Untuk Jatim, penjualan model ini sebanyak 2.500 unit.

Target ini bisa terlampaui karena animo masyarakat sangat tinggi. Apalagi, saat ini penjualan Honda secara keseluruhan mengalami peningkatan. Saat ini total penjualan secara keseluruhan sebanyak 21.900 unit hingga September. Untuk Jatim, kontribusi terbesar adalah Mobilio sebanyak 10.306 unit, mengalami peningkatan 47% dibandingkan tahun lalu.

Sedangkan, Brio penjualannya mencapai 6.026 unit, disusul Jazz sebanyak 3.211 unit. ”Jadi secara keseluruhan ada peningkatan 122% untuk Jatim dan 116% untuk nasional. Ini prestasi yang luar biasa bagi Honda,” ungkap dia.

Arief Ardliyanto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5624 seconds (0.1#10.140)