Busana Natal Mirip Bidadari

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:13 WIB
Busana Natal Mirip Bidadari
Busana Natal Mirip Bidadari
A A A
SURABAYA - Menjelang perayaan Natal tentu banyak persiapan yang dilakukan umat Kristiani. Salah satunya busana anak yang akan digunakan bersama keluarga.

Sebab di momen bahagia itu, anak-anak akan berjumpa dengan seluruh keluarga dan pergi ke gereja bersama. Meski busana bukan hal yang penting dari esensi perayaan Natal, tapi bagi anak-anak mengenakan busana cantik adalah sebuah idaman. Warna busana yang cocok dikenakan saat Natal juga tergantung tren.

Kali ini tren menunjukkan warna pastel atau warna lembut banyak digemari misalnya warna putih, gold , dan mint green . Potongan untuk gaun Natal sebaiknya tidak sembarang dan jangan terlalu simpel. Misalnya, potongan ballgown dan tambahan berupa potongan model ruffle untuk bagian bawahnya.

Contohnya, seperti busana rancangan karya desainer khusus busana anak Elizabeth Andy yang bertema fantasy christmas. Perempuan yang mempunyai ciri khas busana simpel dan berwarna pastel ini, untuk koleksinya yang berbau busana Natal ternyata membuat tampilan busana sedikit berbeda, yakni memberi kesan mirip peri atau bidadari.

“Untuk koleksi busana Natal, saya ingin membuat anakanak tampak seperti bidadari atau peri yang selalu bersinar dengan gaun-gaun ballgown cantik. Karena itu, potongannya juga sedikit mengembang sehingga saat dikenakan pada perayaan Natal, mereka tampak lebih indah dan berwarna,” kata Elizabeth di Ciputra World Surabaya, kemarin.

Untuk memberi efek mengembang, Elizabeth juga menambahkan pettycoat agar busananya terlihat cantik. Busana rancangan yang dikenakan beberapa model ini ternyata memang menawan dan anggun. Tampilannya pas dan cocok saat dikenakan. Artinya, busana tersebut nyaman, juga memiliki potongan modern yang cocok untuk anak-anak.

Soal bahan, Elizabeth bercerita, memilih menggunakan bahan kain, seperti soft tile, lace chantily , dan lady gaga, yang akhirnya menghasilkan gaun cantik dan sangat sesuai dengan kepribadian anak-anak yang ceria.

“Kalau potongan masih memberi kesan simpel pada bagianatasnya, misalnya, saya buat kerah shanghai dan tambahan detail yang menggunakan mutiara dan swarowsky ,” ujar Elizabeth sambil menunjukkan busana lain berbahan soft tile yang sengaja dibentuk menyerupai bunga-bunga sehingga memberi kesan meriah namun tidak berlebihan.

Sementara untuk detailnya, Elizabeth hanya menambahkan beeding dengan mutiara dan batuan swarowsky supaya tampak bercahaya dan anggun, meski yang mengenakannya adalah anak-anak.

Mamik Wijayanti
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6127 seconds (0.1#10.140)
pixels