PAC PKB Usung Ulum Cabup Jember

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:08 WIB
PAC PKB Usung Ulum Cabup Jember
PAC PKB Usung Ulum Cabup Jember
A A A
JEMBER - Forum Komunikasi PAC PKB Jember menyatakan dukungannya agar Miftahul Ulum maju sebagai calon bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2015.

Ulum merupakan kader yang juga Ketua DPC PKB Jember dan kini duduk sebagai anggota Komisi A DPRD Jember. MenurutKoordinatorForum PAC PKB Jember Wakik, deklarasi dukungan disampaikan lantaran telah muncul banyak nama calon sehingga PKB harus segera memunculkan nama. Pilihan terhadap Ulum pun bukan tanpa alasan.

Dia lalu menyebutkan sejumlah pertimbangan untuk mengangkat nama Ulum. “Beliau adalah anggota DPRD Jawa Timur yang diakui memiliki kapasitas, baik dari aspek sosial politik maupun kemasyarakatan sudah teruji. Kami juga telah mendapatkan semacam restu dari para kiai NU, meski saat ini masih terus berkomunikasi intensif dengan jajaran struktural dengan PCNU untuk menjelaskan kapasitas Cak Ulum,” kata Wakik.

Pria yang juga mantan anggota DPRD Jember ini mengatakan, selama ini memang sudah mulai bermunculan calon bupati yang berasal dari birokrat. Namun, dia ingin masyarakat bisa belajar dari pengalaman yang telah dilalui Kabupaten Jember. Sebab faktanya, bupati dari birokrat kebijakannya banyak yang tidak prorakyat, terutama kepada para petani.

“Ulum memiliki rekam jejak bagus dan sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Komitmen dan pengabdian Ulum untuk Jember juga tidak diragukan lagi,” tandasnya. Guna memuluskan langkah pencalonan Ulum, Forum Komunikasi PAC-PKB sudah membangun komunikasi dengan partai politik lain.

Namun, Wakik belum bersedia menyebutkan partai mana yang bisa diajak dalam koalisi untuk mengusung Ulum. Dia hanya mengatakan sejauh ini, peluang untuk koalisi dengan partai mana pun terbuka lebar. Pilbup Jember 2015 rencananya digelar serentak dengan 17 daerah lain di Jawa Timur.

Hingga saat ini sejumlah nama telah meramaikan bursa pencalonan, salah satunya Sekretaris Kabupaten Sugiarto atau akrab dipanggil Pak Gik. Dia dikabarkan sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Selain itu, ada Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Arum Sabil, mantan Kepala Dina Pekerjaan Umum Jember Haryanto, mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Jember Suhardiyanto, Direktur Utama RS Bina Sehat Faedah, dan Rektor IKIP Jember Samsul Arifin. Muhammad Jufreadi, tim sukses Sugiarto mengatakan, deklarasi pencalonan Sugiarto dalam Pilbup Jember 2015 akan digelar petang hari ini di Kecamatan Puger.

Dia yakin majunya Sugiarto akan banyak mendapat dukungan masyarakat karena kinerjanya selama menjabat telah banyak dirasakan manfaatnya. “Kami memilih lokasi deklarasi di Puger karena memang di sana banyak keluarga Pak Gik dan pendukungnya,” kata Jufreadi.

P Juliatmoko
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)