Pohon Tumbang Rusak Dua Bangunan di Kulon Progo

Senin, 17 November 2014 - 16:34 WIB
Pohon Tumbang Rusak Dua Bangunan di Kulon Progo
Pohon Tumbang Rusak Dua Bangunan di Kulon Progo
A A A
KULON PROGO - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kulon Progo pada Minggu (16/11/2014) malam telah merobohkan sejumlah pohon. Setidaknya, satu bangunan rumah dan satu bangunan kandang sapi di wilayah Sentolo, rusak tertimpa pohon tumbang.

Dua bangunan yang tertimpa pohon ini, semuanya berada di wilayah Pedukuhan Kemiri, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo. Dapur milik Satijo, mengalami rusak tertimpa pohon melinjo.

"Anginnya sangat kencang dan berputar," ujar Satijo, Senin (17/11/2014).

Angin kencang juga merobohkan sebuah pohon kelapa setinggi 15 meter. Pohon ini ambruk dan menimpa kandang sapi milik Sastro Hartono, hingga mengalami rusah berat. Akibat kejadian ini, warga melakukan kerja bakti. Mereka membersihkan dan memotong batang pohon yang menimpa atap rumah tersebut.

Musibah angin kencang juga terjadi di wilayah Kecamatan Wates. Satu buah pohon asem yang berada di sisi timur Alun-alun Wates juga tumbang. Beruntungnya, pohon asem ini hanya menimpa lapangan basket yang sedang kosong. Di wilayah Dipan, sebuah pohon sengon laut juga tumbang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo Suhardiyana mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk melakukan pengecekan ke lokasi yang terkena bencana.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5245 seconds (0.1#10.140)