Pohon Tumbang Menimpa Pikup di Sukabumi, 1 Bocah Tewas 2 Luka Ringan

Minggu, 27 Februari 2022 - 18:44 WIB
loading...
Pohon Tumbang Menimpa Pikup di Sukabumi, 1 Bocah Tewas 2 Luka Ringan
Pohon tumbang menimpa sebuah mobil dan menawaskan satu bocah di Sukabumi.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Pohon tumbang menimpa pikap Daihatsu GranMax di Jalan Raya Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cipetir RT 09/02, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/2/2022) pukul 15.00 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani mengatakan bahwa kendaraan tersebut dikemudikan oleh Dede Pendi (38) warga Kampung Manglad, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, dengan membawa penumpang Yoyoh (59) dan Muhamad Arpan (7) yang merupakan satu keluarga.

Baca juga: Pohon Tumbang di Sukabumi Timpa 2 Motor, 2 Tewas dan 2 Luka

"Ketika melewati di lokasi kejadian, diduga akibat hujan dan angin kencang, tiba-tiba pohon besar yang berada di bahu jalan tumbang dan menimpa kendaraan GranMax dengan nomor polisi F 8415 OM tersebut," ujar Anita kepada MNC Portal Indonesia.

Kendaraan yang ringsek membuat proses evakuasi menjadi sulit, bagian pohon besar yang menimpa bagian kepala kendaraan pikup hingga penyok membuat ketiga korban terjepit tidak bisa bergerak dan susah untuk dievakuasi keluar kendaraan.

Anita menambahkan bahwa satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut atas nama Muhammad Arpan, sedangkan kedua korban lagi mengalami luka ringan dan saat ini sedang diberikan pengobatan medis di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Evakuasi yang penuh dramatis melibatkan petugas gabungan dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, TNI/Polri yang dibantu oleh masyarakat. Terlihat Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah ikut dalam proses evakuasi yang memakan waktu lama. Dengan menggunakan linggis, kapak hingga mesin potong untuk bisa mengeluarkan korban dari dalam kendaraan.

Menurut informasi yang didapat, Kapolres akan menuju Terminal Benda untuk koordinasi persiapan menyambut Kapolda Jabar esok hari, rombongannya yang terjebak macet akibat kejadian bencana tersebut. Ketika mengetahui adanya pohon tumbang yang menimpa kendaraan, Kapolres langsung terjun dalam proses evakuasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)