BPBD Maros Lakukan Pemangkasan untuk Antisipasi Pohon Tumbang

Kamis, 22 Oktober 2020 - 19:16 WIB
loading...
BPBD Maros Lakukan Pemangkasan untuk Antisipasi Pohon Tumbang
BPBD Maros memangkas sejumlah pohon untuk mengantisipasi pohon tumbang. Foto: Ilustrasi
A A A
MAROS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, mulai melakukan pemangkasan pohon di sepanjang Jalan Poros Maros, Rabu, (22/10/2020) untuk mengantisipasi pohon tumbang.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros, Nasrul mengatakan, memasuki musim hujan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas PU Maros melakukan pemangkasan pohon .



"Kita melakukan pemangkasan beberapa pohon peneduh di sepanjang jalan protokol yang dianggap rawan mengalami patah dahan atau tumbang ," katanya.

Pemangkasan ini kata dia, dilakukan disepanjang jalan poros Maros. "Untuk hari ini ada empat titik. Kita dibantu oleh DLH dan mobil Dinas PU. Kami yang melakukan pemangkasan," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk pemangkasan hari ini kita lakukan di empat titik. Dia menyebutkan jika pemangkasan yang dilakukan ini selama beberapa hari dengan beberapa titik. Dia juga berharap selama musim hujan dan fenomena la nina ini warga bisa lebih waspada lagi.

Menghadapi musim kemarau dan fenimena la Nina Nasrul mengaku, pada akhir Oktober pihaknya juga mulai melakukan sosialisasi dengan perwakilan Desa Tangguh Bencana (Destana). "Ini tindak lanjut kita dalam menghadapi bencana di masa pandemi," katanya.

Dia juga mengatakan, pihaknya mulai melakukan strategi penanganan bencana . Di mana berdasarkan pengalaman yang lalu saat banjir ada beberapa yang menjadi evaluasi.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)