Hari Ini KA Mojokerto-Sidoarjo Beroperasi

Kamis, 13 November 2014 - 11:51 WIB
Hari Ini KA Mojokerto-Sidoarjo Beroperasi
Hari Ini KA Mojokerto-Sidoarjo Beroperasi
A A A
MOJOKERTO - Masyarakat Mojokerto dan Sidoarjo bisa menikmati transportasi kereta api (KA) jalur pendek Mojokerto-Sidoarjo.

Setelah diresmikan kemarin, KA perintis bakal mulai beroperasi hari ini. Transportasi massal ini menjadi salah satu pilihan masyarakat. Penumpang dengan tujuan Sidoarjo dan sebaliknya kini tidak perlu lalu memutar melalui Stasiun Gubeng, Surabaya. KA perintis yang dioperasikanPT KAIDaop8Jatimini bakal melewati dua stasiun sebelum sampai ke Kota Sidoarjo, di antaranya Stasiun Tarik dan Tu-langan.

Dalam sehari, KA buatan PT Industri Kereta Api (In-ka) Madiun itu akan beroperasi selama enam kali perjalanan pergi-pulang (PP). Tarifnya pun cukup terjangkau, yakni Rp4.000 sekali jalan. KA perintis terdiri dari dua rangkaian (transet ). Setiap rangkaian terdiri atas empat gerbong yang difasilitasi tempat duduk panjang dan pegangan gantung bagi penumpang berdiri.

”Kereta ini tidak menggunakan lokomotif, tapi cukup nyaman untuk perjalanan penumpang hingga sampai tujuan,” tutur Wakil Kepala Stasiun (KS) Mojokerto Dina Sega kemarin. Sementara itu, hadirnya KA perintis ini disambut baik masyarakat. Mereka berharap PT KAI tetap menjaga keberlangsungan operasional kereta ini. Mengingat, PT KAI per-nah gagal mengoperasikan KA Arek Surokerto jurusan Surabaya- Mojokerto. Terhitung hanya empat bulan KA ini beroperasi.

”Dulu kami sering pakai KA Arek Surokerto jika ke Surabaya. Tapi kok tidak lama kereta itu tidak beroperasi lagi,” kata Ummi Khulsum, salah satu warga.

Tritus julan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8396 seconds (0.1#10.140)
pixels