Asyiknya Bermain Bersama Gundam

Minggu, 02 November 2014 - 15:27 WIB
Asyiknya Bermain Bersama Gundam
Asyiknya Bermain Bersama Gundam
A A A
Karakter robot selalu menarik bagi anak-anak, khususnya anak lakilaki. Meski tokoh robot hanya rekaan, bagi anak-anak ini adalah suatu kegembiraan tersendiri ketika berjumpa dengan tokoh idolanya. Beberapa tokoh idola anak-anak ini kemarin hadir dan menyapa pengunjung dalam event Toys and Hobbies Fair 2014.

Berbagai penggemar robot dan aneka mainan berkumpul di atrium untuk mengikuti lomba atau sekadar pameran. Sedangkan, kemarin pengunjung dibuat terkejut dengan kehadiran tiga tokoh Gundam di Atrium Supermall Pakuwon Indah, Surabaya.

Anak-anak tampak senang dan tidak mau ketinggalan untuk berfoto.Kehadiran ketiga tokoh ini memang sengaja untuk meramaikan pameran yang berlangsung sejak 29 Oktober lalu dan akan berakhir 2 November hari ini. Saat melihat tiga tokoh robot Gundam yang memiliki tinggi kira-kira 2,5 meter, tentu tidak terbayang bagaimana sulitnya membuat kostum tersebut. Apalagi, para pemeran tokoh animeJepang ini membuat sendiri untuk pakaian robot Gundam yang mereka bawakan kemarin.

Mereka berkreasi dengan berbagai bahan, misalnya evafoam, art paper,dan kertas PVC, seperti robot Gundam buatan Stanley Gunawan. Mahasiswa semester akhir Universitas Ciputra ini sengaja menggabungkan ketiga bahan tersebut untuk membuat karakter Gundam versi Sword Impulse Gundam yang diambil dari serial Gundam Seed: Destiny. ”Polanya saya buat dari desain mentah yang saya minta dari salah satu komunitas di Jakarta, jadi saya gak sembarangan, tetap izin dulu.

Karena polanya masih mentah semacam blue sprint,jadi saya olah lagi hingga membentuk pola pasti dan hasilnya sekali buat langsung selesai,” tutur pria yang akrab disapa Lee itu. Meski sekali jadi dalam membuat polanya, Lee mengaku agak kesulitan karena prosesnya harus detail sehingga dia baru menyelesaikan total keseluruhan untuk robot Gundam yang ukuran proporsional manusia itu dalam waktu enam bulan.Selain Lee yang berkreasi dengan robot Gundam merah itu, dua pemeran robot Gundam ini sengaja didatangkan dari Jakarta, yakni Komunitas Daikonsky.

Berbeda dari Lee yang menggabungkan tiga bahan sekaligus untuk membuat robot Gundam, Naru, salah satu pembuat kostum Gundam, justru membuat keseluruhan kostum Gundam dari bahan evafoam. Menurutnya, bahan tersebut lebih ringan dan mudah dibentuk. ”Saya hari ini memakai kostum Gundam Strike Buildyang diambil dari seri Build Fighter,” ujar Naru seusai menyapa penggemar robot Gundam.

Saat memamerkan kostum Gundam kreasinya, Naru juga membawa Gundam lain, seperti Gundam Scythe yang di kostumnya dipakai Rian Cyd rekannya. Sekilas hampir mirip dua yang dibawa Rian dan Naru, apalagi dalam proses pembuatannya pun mereka satu tim sehingga kalau mirip memang wajar.

MAMIK WIJAYANTI
Surabaya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2219 seconds (0.1#10.140)