Kawanan Maling di Cimahi Bawa Kabur Dua Motor

Kamis, 09 Oktober 2014 - 16:49 WIB
Kawanan Maling di Cimahi Bawa Kabur Dua Motor
Kawanan Maling di Cimahi Bawa Kabur Dua Motor
A A A
CIMAHI - Kawanan maling berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor di salah satu rumah warga di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Rumah pasangan Maman Suryaman (50) dan Diah Karmila (43) yang berlokasi di Jalan Ciawi Tali, RT 03/19, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, didatangi kawanan maling pada Kamis (9/10/2014) dini hari.

Diah mengatakan, salah seorang anaknya yang berprofesi sebagai penyiar radio pada malam kejadian seperti biasa pulang hingga lewat malam.

"Saat pulang anak saya sudah melihat sekumpulan orang di depan rumah. Namun karena gelap anak saya langsung saja masuk dan membuka gerbang pagar dan menguncinya kembali," ujarnya.

Diah mengatakan, kejadian hilangnya dua unit motor tersebut baru diketahui saat keponakannya bernama Rudi akan mengantar anaknya untuk ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor milik suaminya.

"Saat keponakan saya akan membuka kunci motor, ternyata kunci sudah dol tetapi setang masih tetap terkunci. Setelah memperhatikan motor yang lainnya baru sadar ternyata dua motor yang parkir di sebelahnya sudah raib dibawa kabur kawanan maling," bebernya.

Dua sepeda motor yang dibawa kabur itu adalah Yamaha Vixion nopol D 5893 VAF dan Honda Beat nopol D 4627 JR. Warga yang baru pindahan sekitar empat bulan ke lokasi tersebut mengakui, sebelum kejadian dia pernah mendengar dari tetangga dan pihak kepolisian bahwa daerah ini rawan pencurian.

"Sebetulnya kata orang-orang sini ada gembongnya, kata polisi juga seperti itu. Saya sering diwanti-wanti sama yang punya warung di bawah. Karena yang punya warung juga pernah kehilangan motor beberapa bulan lalu," ungkapnya.

Akibat aksi pencurian tersebut, kerugian yang diderita diperkirakan mencapai Rp30 juta. Dia telah melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polsek Cimahi.

Kapolsek Cimahi Kompol Adi Surjanto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebuit. Kasus ini masih dalam penyelidikan anggota Reskrim Polsek Cimahi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9254 seconds (0.1#10.140)