Aktivitas Vulkanik Gunung Slamet Menurun

Minggu, 14 September 2014 - 15:18 WIB
Aktivitas Vulkanik Gunung Slamet Menurun
Aktivitas Vulkanik Gunung Slamet Menurun
A A A
PEMALANG - Gunung Slamet masih menunjukan penurunan aktivitas vulkanik hari ini. Namun aktivitas berupa letusan maupun kegempaan nihil.

Berdasarkan pengamatan di Pos Pengamatan Gunung Api Slamet, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang dari pukul 06.00-12.00 WIB, aktivitas yang teramati hanyalah hembusan asap putih setinggi 50 meter.

Adapun aktivitas vulkanik lain seperti kegempaan, letusan dan suara dentuman tidak ada sama sekali. "Aktivitas kegempaan nihil," kata petugas pengamat di Pos Pengamatan Gambuhan Sukedi, Minggu (14/9/2014).

Setiap hari, Sukedi biasanya menjelaskan hasil pengamatan aktivitas Gunung Slamet kepada warga maupun jurnalis yang datang ke pos pengamatan.

Namun sudah dua hari terakhir pria berkumis lebat itu tidak memaparkan hasil pengamatannya. “Apa yang mau dipaparkan kalau hasilnya memang nihil,” kata Sukedi sembari tersenyum.

Meski sudah dua hari tidak ada aktivitas yang mencolok, warga dari berbagai daerah masih terus berdatangan ke pos pengamatan yang berjarak sekitar 9,5 kilometer dari puncak Gunung Slamet. "Warga masih terus datang seperti kemarin-kemarin. Setiap hari memang selalu ramai," imbuh Sukedi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7133 seconds (0.1#10.140)