2 Macan Kumbang Turun Gunung, Slamet Akan Meletus Hebat

Kamis, 11 September 2014 - 19:51 WIB
2 Macan Kumbang Turun Gunung, Slamet Akan Meletus Hebat
2 Macan Kumbang Turun Gunung, Slamet Akan Meletus Hebat
A A A
PEMALANG - Gunung Slamet diperkirakan akan mengalami letusan hebat. Hal itu ditandai dengan turunnya dua macan kumbang dari hutan di lereng gunung berketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu.

"Saya dapat laporan dari warga ada dua harimau hitam (macan kumbang) di kawasan Perhutani pada Rabu lalu," kata Kepala Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari, Sugondo, kepada wartawan, Kamis (11/9/2014).

Ditambahkan, dua macan kumbang itu turun hingga di kawasan hutan milik Perhutani. Kendati belum mengetahui kebenaran turunnya dua macan kumbang itu, namun kabar tersebut telah membuat warga di wilayahnya mulai was-was.

Warga Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, mulai cemas akan terjadinya letusan Gunung Slamet yang lebih besar. Turunnya macam kumbang diibaratkan sebagai petanda agar warga lebih waspada.

Terlebih, aktivitas Gunung Slamet semakin meningkat. Suara dentuman disertai luncuran lava pijar dari puncak gunung semakin sering terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Meski tetap beraktivitas seperti biasa, sebagian warga kini mulai was-was," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulosari AKP Amin Mezi membenarkan adanya dua macan kumbang yang terlihat turun di kawasan Perhutani. Kawasan tersebut berjarak sekitar dua kilometer dari permukiman Desa Jurangmangu.

"Memang ada macan kumbang yang mulai turun dari hutan," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3094 seconds (0.1#10.140)