Pos Pemantau Gunung Slamet Ramai Dikunjungi Warga

Minggu, 07 September 2014 - 04:05 WIB
Pos Pemantau Gunung...
Pos Pemantau Gunung Slamet Ramai Dikunjungi Warga
A A A
PEMALANG - Pos pemantau Gunung Slamet di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang masih terus didatangi warga dari berbagai daerah yang ingin mengetahui aktivitas gunung api tersebut.

Meski tak seramai pada status siaga sebelumnya. Di antaranya puluhan warga dari Desa Melung, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas yang berjarak sekitar 10 kilometer dari puncak Gunung Slamet dan berada di lereng bagian barat.

Mereka datang ke Pos Gambuhan pada Jumat malam 5 September. Selain menanyakan aktivitas Gunung Slamet, dalam kesempatan itu warga juga menyempatkan diri untuk menggelar doa bersama.

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana Banyumas Kusworo mengungkapkan, kedatangan warga ke Pos Gambuhan bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi Gunung Slamet dan meminta penjelasan dari petugas pengamat.

"Maksud kami datang ke sini untuk bekal kita bahwa gunung slamet sampai saat ini (aktivitasnya) belum menurun. Mudah mudahan dengan doa kita aktivitas Gunung Slamet normal kembali," katanya.

Menurut dia, warga di Desa Melung dan di desa-desa lain yang terdekat dengan Gunung Slamet masih beraktivitas seperti biasa.

Sebagai antisipasi, pihaknya juga mengaku sudah melakukan pendataan di desa-desa yang masuk dalam wilayah terdampak. "Pendataan baik harta benda maupun warga yang produktif maupun yang jompo," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)