Florence Sihombing Temui Sultan HB X

Kamis, 04 September 2014 - 13:31 WIB
Florence Sihombing Temui...
Florence Sihombing Temui Sultan HB X
A A A
YOGYAKARTA - Florence Sihombing, mahasiswi Pascasarjana UGM Yogyakarta akhirnya menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pertemuan digelar di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (4/9/2014).

Dia tidak sendiri untuk menemui Raja Keraton Yogyakarta itu. Dia didampingi pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, di antaranya Dekan Fakultas Hukum UGM Paripurna, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset Budi Santoso Wignyosukarto, dan Humas UGM Wiwit Wijayanti.

Florence Sihombing
yang mengenakan kemeja putih datang terlebih dahulu bersama Paripurna, sekitar pukul 13.00 WIB. Paripurna menyalami petugas Satpol PP yang berjaga di depan pintu masuk Gedung Gubernur DIY.

Selanjutnya, keduanya diminta menunggu di ruang tunggu tamu Bangsal Kepatihan. Tak lama berselang, Budi Santoso dan Wiwit terlihat menyusul Florence Sihombing di ruang tunggu. Mereka terlihat bercengkerama sambil menunggu Sultan HB X.

Sebelumnya, Sultan mengaku sudah dihubungi pihak UGM untuk bertemu. Namun, Sultan enggan menyampaikan maksud dari pertemuan tersebut.

"Tadi sudah menghubungi saya, katanya ingin ketemu, ya silakan di kantor (Kepatihan)," kata Sultan seusai membuka acara Gerakan Nasional Promotif Preventif Deteksi Dini Kanker Leher Rahim; Sehatkan Perempuan Indonesia di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (4/9/2014).

Setelah penahanannya ditangguhkan, Florence Sihombing, mahasiswi Pascasarjana UGM Yogyakarta menjalani sidang etik yang digelar oleh Fakultas Hukum UGM di Ruang Rapat Dekanat pada Selasa (2/9/2014) siang. Dia harus menjalani sidang itu karena status di akun media sosial Path miliknya yang dianggap menghina Yogyakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)