Perbaiki Pipa di Sungai, Della Diterkam Buaya

Jum'at, 29 Agustus 2014 - 17:03 WIB
Perbaiki Pipa di Sungai, Della Diterkam Buaya
Perbaiki Pipa di Sungai, Della Diterkam Buaya
A A A
KUTAI TIMUR - Nahas dialami Della, warga Desa Mujur Jaya, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim). Lantaran ingin memperbaiki pipa air di sungai, dia malah diterkam buaya.

Lutfi, salah seorang saksi mata yang juga rekan korban mengatakan, korban yang sehari-hari bertugas sebagai keamanan itu memperbaiki pipa pompa air, pukul 08.00 WITA. Dia pun melihat langsung saat tubuh Della diseret buaya ke dalam air.

“Saya lihat buaya itu berusaha mengoyak tubuh Della di sungai. Sesekali buaya itu timbul di permukaan air sambil menggigit tubuh Della,” kata Lutfi, kepada wartawan, Jumat (29/8/2014).

Sebelum memperbaiki pipa, Della sempat ditawari makan oleh keluarganya. Tawaran itu ditolak, dan dia memilih ke sungai. Mesin pompa air tak dapat menyedot air sungai, karena pipa tersumbat kotoran.

“Ibarat kata orang sini, dia kepuhunan, ditawari makan malah beraktivitas. Saat sedang memperbaiki pipa itu, dia disambar buaya,” tambahnya.

Kini, Tim SAR dibantu polisi dan warga, masih mencari keberadaan buaya beserta tubuh Della. Warga tampak menyisiri Sungai Sangatta. Pawang buaya juga dilibatkahn untuk menaklukkan buaya jika nanti ditemukan.

Sungai Sangatta memang terkenal dengan populasi buayanya. Bahkan saat banjir, buaya ini kadang berada di sekitar pemukiman warga.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)