Penyerangan Mako Brimob Terjadi Usai Pengamanan Presiden

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 16:28 WIB
Penyerangan Mako Brimob Terjadi Usai Pengamanan Presiden
Penyerangan Mako Brimob Terjadi Usai Pengamanan Presiden
A A A
CIPANAS - Pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum anggota Yon Armed terhadap anggota Brimob Polda Jabar saat menyerang Mako Brimob Cipanas dipicu kesalah pahaman.

Kasat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Waris Agono, menerangkan, kejadian tersebut terjadi usai anggotanya melakukan kegiatan pengamanan presiden pada Kamis sore, 7 Agustus sekira pukul 17.00 WIB.

Saat akan pulang ke Mako, di sekitar Pasar Cipanas anggota Brimob diteriaki oleh sekelompok orang berpakaian preman dengan kata-kata tidak pantas. Hingga akhirnya terjadi adu mulut antara kedua kubu.

“Keributan akhirnya bisa diselesaikan pada saat itu juga. Dan orang-orang yang berpakaian preman itu ternyata anggota Armed,” kata Waris, Jumat (8/8/2014).

Namun secara tiba-tiba sekira pukul 19.30 WIB sekira 40 anggota Yon Armed dengan menggunakan 20 sepeeda motor menyerang ke Mako Brimob Cipanas.

Akibatnya salah seorang anggota berpangkat Bhayangkara Dua (Bharada) bernama Asep Dedi yang saat itu baru pulang dengan memakai pakaian dinasnya menjadi sasaran hingga mengalami luka cukup parah.

Usai kejadian, korban sempat dibawa ke RSUD Cimacan. Namun saat ini telah dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto di Jakarta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6133 seconds (0.1#10.140)
pixels