Satpol PP Gencar Razia Rumah Kos Sekitar Dolly

Selasa, 05 Agustus 2014 - 00:18 WIB
Satpol PP Gencar Razia Rumah Kos Sekitar Dolly
Satpol PP Gencar Razia Rumah Kos Sekitar Dolly
A A A
SURABAYA - Menyusul ditutupnya lokalisasi Dolly, Satpol PP Kota Surabaya kini gencar melakukan razia rumah-rumah kos di sekitar eks lokalisasi Dolly.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto, saat ini, pihaknya tengah fokus menggelar razia di kos-kosan yang ada di sekitar Dolly. Pasalnya, rumah kos disinyalir menjadi tempat praktik para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang tadinya beroperasi di Dolly.

Selain kos-kosan, Satpol PP juga akan menggelar razia di kawasan-kawasan lain yang juga digunakan praktik para wanita penghibur. Misalnya di Bundaran Waru, sepanjang tepi Kali Mas, Jalan Diponegoro dan Pemakaman Kembang Kuning. "Kafe-kafe yang diduga juga menjadi tempat mangkal PSK juga akan kami razia," kata Irvan, Senin (4/8/2014).

Mantan camat Rungkut ini mengungkapkan, dari hasil operasi selama Lebaran, pihaknya berhasil mengamankan tiga perempuan yang diduga berprofesi sebagai PSK yang tinggal di sekitar Dolly. Selain itu, pihaknya juga berhasil mengamankan 16 perempuan yang juga diduga PSK di Jalan Dinoyo.

Irvan juga mengatakan, tidak semestinya wisma-wisma yang ada di Dolly berubah dari tempat prostitusi menjadi rumah karaoke. Pasalnya, penutupan lokalisasi Dolly ini bertujuan agar bangunan yang ada di kawasan merah tersebut untuk hunian atau usaha di luar prostitusi. Rumah karaoke sendiri punya kecenderungan menjadi tempat prostitusi.

"Tapi kalaupun mendirikan rumah karaoke, izinnya harus lengkap. Mereka (pelaku usaha hiburan) punya hak untuk mengurus izin," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)