Bupati Kendal Tak Akan Tutup Tempat Prostitusi

Rabu, 18 Juni 2014 - 16:57 WIB
Bupati Kendal Tak Akan Tutup Tempat Prostitusi
Bupati Kendal Tak Akan Tutup Tempat Prostitusi
A A A
KENDAL - Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengaku tidak akan mengambil langkah yang sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menutup tempat prostitusi yang ada di Kendal.

“Kami belum berfikir ke arah sana, soal kemungkinan adanya PSK dari Dolly yang masuk ke Kabupaten Kendal. ini masukan yang bagus untuk kami tindaklanjuti,” ujar Widya Kandi Susanti, kepada wartawan, Rabu (18/6/2014).

Ditambahkan dia, pihaknya akan mengagendakan rapat internal untuk persoalan sosial tersebut. “Segera kami akan rapatkan hal ini secara internal dengan pihak terkait seperti Dinas Sosial, Bapermaspemdes, dan lainnya. Tapi kami memastikan ada pendataan lagi," jelasnya.

Ditambahkan dia, pihaknya juga akan melayangkan surat keberatan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tentang dampak penutupan lokalisasi Dolly yang berimbas kepada wilayah yang diperintahnya.

"Kami akan melakukan tes kesehatan, baik bagi penghuni lokalisasi yang lama maupun yang baru. Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit HIV/AIDS yang mematikan," tambahnya.

Dia melanjutkan, sedikitnya dua lokalisasi di Kabupaten Kendal yang dikenal, yakni Gambilagu atau yang dikenal (GBL) Kaliwungu dan Alas Karet Kecamatan Patean.

“Pasti, hal itu akan kami lakukan, karena ditakutkan ada pendatang yang tidak terkontrol membawa penyakit. Yang jelas kami akan mencari solusi bagi kemungkinan eksodus PSK Dolly,” paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6238 seconds (0.1#10.140)