Warga Dolly Pasang Bendera Setengah Tiang

Senin, 16 Juni 2014 - 13:39 WIB
Warga Dolly Pasang Bendera Setengah Tiang
Warga Dolly Pasang Bendera Setengah Tiang
A A A
SURABAYA - Jelang penutupan Lokalisasi Dolly, penolakan warga makin memuncak. Hari ini, ratusan bendera merah putih dipasang setengah tiang di sepanjang Jalan Jarak, Kelurahan Putat Jaya.

Pemasangan bendera setengah tiang ini digambarkan sebagai bentuk matinya hati nurani Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang keukeuh menutup lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Anggota Front Pekerja Lokalisasi (FPL) Aveng mengatakan, pemasangan bendera setengah tiang ini merupakan bentuk sindiran secara simbolis dari warga. Beragam cara sudah dilakukan agar pemkot membatalkan rencana penutupan.

Hingga kini, dialog antara warga dengan pemerintah juga tidak pernah terwujud. Terlebih, klaim pemerintah bahwa penutupan akan berjalan lancar tanpa kendala.

"Kami belum akan melakukan konfrontasi selama pemkot belum menyerang kami. Jika pemkot tetap arogan, kami siap melawan," terangnya, kepada wartawan, Senin (16/6/2014)

Pendekatan dan realisasi dampak penutupan, belum dirasakan warga. Justru yang terjadi, pendekatan pemkot dilakukan di luar area lokalisasi. Seperti di Gang Sombie, Gunung Keramat, dan Gang Makam yang jaraknya satu kilometer dari lokalisasi.

Warga yang didekati pemkot itu tidak ada kaitannya dengan Dolly dan penghidupannya tidak bergantung dari keberadaan lokalisasi tersebut. Sehingga, bisa saja warga yang ada di sana pro penutupan.

"Kami sendiri berharap tidak terjadi pertikaian. Kami ingin suasana tetap kondusif. Kami berharap tidak ada pemasangan atau penyegelan wisma," paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0025 seconds (0.1#10.140)