Mucikari Lokalisasi Dolly Dapat Modal Usaha Rp5 Juta

Rabu, 11 Juni 2014 - 19:50 WIB
Mucikari Lokalisasi Dolly Dapat Modal Usaha Rp5 Juta
Mucikari Lokalisasi Dolly Dapat Modal Usaha Rp5 Juta
A A A
SURABAYA - Sebanyk 311 mucikari, di Lokalisasi Dolly menerima bantuan modal Rp5 juta yang bersumber dari APBD Jatim. Dana tersebut akan diserahkan saat penutupan Dolly, pada 18 Juni 2014.

"Hasil verifikasi dari tim pemkot sudah kami terima, ada 311 mucikari yang akan dapat bantuan modal," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Jawa Timur Ratnadi Ismaon, Rabu (11/6/2014).

Dia mengatakan, teknis penyerahannya akan dilakukan sepenuhnya oleh Pemkot Surabaya, sebagai pelaksana penutupan. Perempuan yang biasa disapa Bu Bibing ini mengatakan, bantuan modal tersebut berdasarkan kesepakatan awal menang dicover oleh provinsi. Sementara, untuk bantuan kepada PSK dicover oleh Kementrian Sosial dengan total dana Rp8 miliar.

Sementara Pemkot Surabaya menyiapkan dana sebesar Rp16 miliar untuk membeli bekas wisma di Lokalisasi Dolly dan Jarak, di Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Bangunan wisma yang telah dibeli akan difungsikan sebagai fasilitas umum, seperti sentra PKL, perpustakaan, atau untuk taman.

Terkait teknis realisasinya, Ratnadi akan menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot Surabaya selaku pelaksana teknis. "Yang jelas, dana Rp5 juta untuk 311 mucikari Dolly itu sekarang sudah siap untuk dikucurkan," jelasnya.

Terpisah, Tim Advokasi FPL (Front Pekerja Lokalisasi) Anis mengatakan, sebelumnya dia telah mengirim surat permintaan ke Gubernur Jawa Timur terkait persoalan Dolly.

Permintaan itu adalah terkait bakal munculnya konflik horizontal terkait penutupan Dolly, pada 18 Juni 2014. Sayangnya, surat tersebut belum mendapat jawaban dari orang nomor satu di Jawa Timur itu.

“Jika pemkot tidak mampu mengelola kisruh yang ada di Dolly, maka akan timbul konflik horizontal. Jika ini dibiarkan, tidak menutup kemungkinan muncul kebencian antar warga,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5084 seconds (0.1#10.140)