Pohon tumbang, Jalan Trans Sulawesi lumpuh

Senin, 24 Februari 2014 - 01:25 WIB
Pohon tumbang, Jalan Trans Sulawesi lumpuh
Pohon tumbang, Jalan Trans Sulawesi lumpuh
A A A
Sindonews.com - Sebuah pohon asam raksasa tumbang ditengah jalan poros jalan Perintis Kemerdekaan, akibatnya arus lumpuh total sehingga antrian kendaraan macet hingga 4 kilometer (km).

Sejumlah roda empat dan roda dua sebagian mengarah dan putar ke arah pintu utama masuk kampus Universitas Hasanuddin (Unhas).

Pohon asam yang tumbang dari arah kiri menuju ke Kabupaten Maros ini tumbang sekira pukul 21.00 Wita, Minggu 23 Februari 2014 malam. Warga yang berada di sekitar hanya memangkas ranting-ranting dengan menggunakan parang dan alat seadanya.

Berselang dua jam lebih, sekira pukul 23.00 Wita, petugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tiba dan memotong pohon yang menghalangi jalan trans Sulawesi tersebut.

Salah seorang warga setempat, Bahar mengatakan, pohon asam yang berusia puluhan tahun itu tumbang saat angin kencang dan hujan deras. Sebuah kendaraan roda empat tertimpa oleh pohon dan telah meninggalkan lokasi.

"Jalan terputus, semua kendaraan memutar, bahkan ada yang mengambil sisi badan jalan yang berlawanan," ujarnya.

Pantauan SINDO Makassar, tampak dua petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas, sejumlah kendaraan melaju dengan kecepatan rendah karena ranting pohon yang masih berserakan di badan jalan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)