Jalan putus, distribusi logistik korban Kelud terhambat

Minggu, 23 Februari 2014 - 02:39 WIB
Jalan putus, distribusi logistik korban Kelud terhambat
Jalan putus, distribusi logistik korban Kelud terhambat
A A A
Sindonews.com - Putusnya jalur Malang - Kediri di KM Pujo 6 plus 900 mengakibatkan distribusi logistik korban letusan Gunung Kelud di Ngantang dan Kasembon terpaksa harus memutar sejauh 90 kilometer.

Sekretaris PMI Malang, Aprillianto, mengatakan, malam ini distribusi logistik sementara dihentikan sambil menunggu perkembangan besok apakah masih bisa dilalui atau tidak untuk distribusi logistik.

Menurutnya, sejak Kelud Meletus pusat logistik ditempatkan di Kantor Kecamatan Pujon. Sementara jarak antara Pujon ke Ngantang sekira 15 kilometer.

Namun, dengan putusnya jalur di KM Pujo 6 plus 900 karena tergerus arus Sungai Konto, distribusi logistik akan melalui rute Pujon – Kepanjen – Wlingi Blitar – Krisik Blitar – Ngantang, Malang. “Itu jika terputus total dan tidak bisa dilalui kendaraan apapun," katanya, Sabtu (22/2/2014) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan provinsi yang berada di KM Pujon 6 plus 900 sekira pukul 19.30 WIB tadi ambrol karena tergerus arus Sungai Konto. Jalur ini sebelumnya hanya bisa dilalui dengan sistem buka tutup karena sempat tergerus hingga separuh badan jalan pada akhir bulan Januari lalu.

Baca juga: Ambrol, jalan Provinsi Malang - Kediri tutup total
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8015 seconds (0.1#10.140)