Raja Jawa kunjungi pengungsi Gunung Kelud

Kamis, 20 Februari 2014 - 04:11 WIB
Raja Jawa kunjungi pengungsi Gunung Kelud
Raja Jawa kunjungi pengungsi Gunung Kelud
A A A
Sindonews.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X berkunjung ke Kediri. Selain mengulurkan bantuan berupa kayu dan genting untuk korban erupsi (letusan) Gunung Kelud, Sultan juga berencana menyapa pengungsi.

"Benar, Sri Sultan (Sultan Hamengkubuwono X) ke Kediri. Beliau rencananya akan menyerahkan langsung bantuan korban Kelud," ujar Kabag Humas Pemkab Kediri Edy Purwanto kepada wartawan, Rabu 19 Februari 2014, malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, rombongan Sri Sultan tiba di Kota Kediri sekira pukul 18.00 WIB. Bersama Wakil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Raja Jawa menyantap makan malam.

Raja yang juga gubernur itu menyempatkan mencicipi makanan khas yang dihidangkan di sebuah rumah makan di Kota Kediri. Karena bermalam, Sultan kemudian menginap di salah satu hotel milik PT Gudang Garam.

Sebelum ke pengungsi, Sultan berencana mampir ke Posko Satlak Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri. "Malam ini masih di Kota Kediri. Agendanya baru besok Kamis (20/2) pagi," terang Edy.

Dihubungi secara terpisah, Wakil Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membenarkan dirinya menemani Sultan makan malam. "Benar, Sri Sultan makan malam di Kota Kediri," ujarnya.

Informasinya, bantuan yang diberikan Pemerintah DIY sengaja dirupakan barang (kayu dan genting). Hal itu setelah Pemkab Kediri menolak sumbangan berupa uang. Bantuan yang tiba bersama Sri Sultan tersebut diangkut dengan menggunakan empat unit truk.

Baca:
Gawat! 97 desa di Kediri terancam lahar dingin
Terkena abu Kelud, anggota PPS tewas
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)