Bandara Adi Soemarmo masih seperti 'gurun'

Senin, 17 Februari 2014 - 15:28 WIB
Bandara Adi Soemarmo masih seperti gurun
Bandara Adi Soemarmo masih seperti 'gurun'
A A A
Sindonews.com - Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, hingga siang ini belum dapat beroperasi. Pasalnya abu vulkanik sisa erupsi Gunung Kelud beberapa hari lalu masih menyelimuti bandara tersebut.

Berdasar pantauan SINDO, abu vulkanik masih benyak menempel di landasan pacu, apron dan lapangan parkir bandara. Banyak pesawat pun hanya terparkir lengkap dengan selimut di bagian mesin pesawat agar tak terhembus abu vulkanik.

Pejabat Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisoemarmo Boyolali, Rini Sugiyanto, menyebutkan penutupan bandara saat ini diperpanjang hingga Selasa 18 Februari 2014 besok. Bandara sendiri akan dibuka besok sekira pukul 07.00 WIB.

"Kita memperpanjang lagi masa penutupan bandara kita hingga Selasa pagi. Semoga nantinya tidak ada perpanjangan lagi," ucapnya, Senin (17/2/2014).

Dirinya menambahkan, guna mempercepat pembersihan bandara, pihak Bandara meminta bantuan dari unsur pelajar, TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten Boyolali dan Pemerintah Kota Solo.

"Semoga saja bisa beroperasi secepatnya, kalau sudah memungkinkan nantinya Selasa (18/2) pagi sudah kami buka dan pesawat yang terparkir sudah siap mengudara," imbuhnya.

Baca:
Petugas bandara bersihkan pesawat dari abu Kelud
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8703 seconds (0.1#10.140)