HT desak pemerintah cepat tangani pengungsi Kelud

Minggu, 16 Februari 2014 - 08:07 WIB
HT desak pemerintah cepat tangani pengungsi Kelud
HT desak pemerintah cepat tangani pengungsi Kelud
A A A
Sindonews.com - Calon Wakil Presiden Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo (HT) ikut menyampaikan keprihatinan terhadap musibah bencana alam meletusnya Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur. Ia mengaku prihatin terhadap para korban dan pengungsi.

"Kita sangat prihatin atas musibah itu, tentunya bagi para korban, kami berharap masyarakat di sana tabah menghadapi cobaan," kata HT di Sekolah Sabda Alam, Bedahan, Sawangan, Depok, Sabtu 15 Februari 2014.

HT mendesak, agar pemerintah cepat menangani para korban dan pengungsi. Ia meminta agar pemerintah memberikan bantuan dan tempat pengungsian yang layak.

"Pemerintah harus cepat tanggap ambil langkah-langkah yang diperlukan, ungsikan dengan layak, lalu ke tindakan berikutnya. Apalagi bagi masyarakat yang kehilangan harta benda," paparnya.

HT menegaskan, Partai Hanura sudah secara kolektif langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana. "Hanura sudah mengirimkan tim sosialnya ke daerah korban, sudah jalan, dan itu otomatis sudah kami lakukan," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7772 seconds (0.1#10.140)