Jarak pandang terbatas, transportasi di Kota Solo terganggu

Sabtu, 15 Februari 2014 - 13:56 WIB
Jarak pandang terbatas, transportasi di Kota Solo terganggu
Jarak pandang terbatas, transportasi di Kota Solo terganggu
A A A
Sindonews.com - Hujan abu vulkanik akibat letusan Gunung Kelud mengakibatkan transporasi massal terganggu. Seperti yang terjadi di Terminal Tirtonadi Solo. Puluhan bus terlambat masuk terminal, karena jarak pandang terbatas.

Hingga siang, abu vulanik masih menyelimuti Kota Solo dan sekitarnya. Meski intensitas berkurang, namun abu yang berjatuhan kembali naik ke udara.

Karena jarak pandang terbatas, puluhan angkutan bus yang menuju Terminal Tirtonadi Solo mengalami keterlambatan. Nampak aktivitas di terminal tidak begitu ramai, lengang, dan tidak seperti hari biasa.

Sepinya penumpang, diakibatkan jarangnya bus yang masuk ke terminal. Menurut Joko Sitrianto, Kepala Bagian Tata Usaha Terminal Tirtonadi Solo, aktivitas di terminal sepi, karena banyak bus yang mengalami keterlambatan.

"Jarak padang yang terbatas menjadi faktor utama keterlambatan," ujarnya, kepada wartawan, Sabtu (15/2/2014).

Meski demikian, pihaknya akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pengguna jasa terminal agar bisa merasa nyaman.

Berdasarkan pantauan langsung di lokasi, kondisi terminal sangat memprihatinkan. Abu vulkanik menutup hampir sebagian terminal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)