Pengungsian Kelud penuh, warga hijrah ke Jombang

Sabtu, 15 Februari 2014 - 05:25 WIB
Pengungsian Kelud penuh, warga hijrah ke Jombang
Pengungsian Kelud penuh, warga hijrah ke Jombang
A A A
Sindonews.com - Ratusan pengungsi letusan Gunung Kelud asal Malang menyelamatkan diri ke wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat 14 Februari 2014 malam.

Ratusan pengungsi asal Kecamatan Kesembon dan Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang ini kini ditampung di dua tempat, yakni di SMPN 1 Ngoro dan Gedung Pramuka di Kecamatan Ngoro Jombang.

Dari ratusan pengungsi tersebut, satu orang di antaranya dalam kondisi sakit sehingga langsung segera dilarikan petugas ke Puskesmas Ngoro.

Di SMPN 1 Ngoro, para pengungsi ditampung di lima ruang kelas. Para pengungsi mengaku sengaja meninggalkan rumahnya dari Kasembon-Malang, karena tempat mereka mengungsi di sana sudah terlalu penuh.

"Lokasi pengungsian di sana sudah penuh. Makanya kami memilih Jombang untuk mengungsi. Karena banyak keluarga kami yang balita dan lansia. Semoga di sini mereka dapat beristirahat dengan layak," jelas salah seorang pengungsi, Sutrisno, Jumat 14 Februari 2014 malam.

Terhadap ratusan pengungsi asal Kabupaten Malang yang datang mendadak tersebut, petugas mengaku kekurangan selimut dan masker untuk dibagikan pada mereka.

Petugas dan relawan pun berharap Pemkab Jombang segera mengirimkan bantuan selimut dan masker untuk para pengungsi dari Malang tersebut.

Baca:
Legenda Gunung Kelud & pengkhianatan cinta
Detik-detik menegangkan saat letusan Gunung Kelud
Letusan Kelud bubarkan acara hajatan pernikahan
Kelud meletus, Kecamatan Ngantang seperti kota mati
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)