Warga Cirebon miris Masjid Teja Suar dijual

Senin, 02 Desember 2013 - 12:13 WIB
Warga Cirebon miris Masjid Teja Suar dijual
Warga Cirebon miris Masjid Teja Suar dijual
A A A
Sindonews.com - Dalam beberapa pekan ini, warga Kabupaten Cirebon dihebohkan dengan berita penjualan Masjid Teja Suar yang terletak di Jalan Tuparev. Hingga kini belum ada penyelesaian dari masalah itu.

Awalnya, masjid itu dikabarkan dijual hingga menembus angka Rp15 miliar. Tapi kabar terakhir menyebut masjid itu ternyata sudah dijual lalu dengan harga Rp13 miliar.

Sartika Nurul Huda (22), warga Cirebon, berharap masjid itu tidak dijual. "Kalau memang masjidi itu milik perorangan, mungkin sah-sah saja dijual. Tapi hal itu sangat disayangkan," kata Tika, sapaan akrabnya, Senin (2/11/2013).

Jika masjid itu dijual, dikhawatirkan warga di lokasi sekitar kesulitan untuk beribadah di masjid. Sebab masjid itu disebut-sebut akan dijadikan diler atau showroom.

"Kenapa dulu dibangun masjid kalau pada akhirnya dijual seperti ini," sesalnya.

Tika berharap, pemerintah bisa segera mencari solusi terbaik. Sehingga masjid itu tidak berubah fungsi.

Muhammad Irfan (23), warga Bandung, mengaku miris mendengar kabar penjualan Masjid Teja Suar. Meski masjid itu milik pribadi, harusnya ada penjelasan dari pemiliknya sebelum menjualnya.

"Harusnya ada alasan kuat kenapa harus menjual masjid," ucapnya.

Meski milik pribadi, Irfan menyebut masjid itu sudah jadi milik umum. Sebab masjid itu sudah digunakan warga bertahun-tahun. Ia pun berharap masjid itu urung dijual. Yang terpenting, masjid itu tetap berfungsi sebagai masjid.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)