Didemo, Ketua DPRD Raja Ampat & Wakilnya adu bacot

Selasa, 19 November 2013 - 13:48 WIB
Didemo, Ketua DPRD Raja Ampat & Wakilnya adu bacot
Didemo, Ketua DPRD Raja Ampat & Wakilnya adu bacot
A A A
Sindonews.com - Aksi unjukrasa masyarakat adat Suku Ambel dan sejumlah paguyuban yang menolak kehadiran Wakil Ketua I DPRD Raja Ampat, Faris Umlati, nyaris bentrok.

Mereka menolak Faris untuk kembali melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat karena dinilai bermasalah. Menurut para pengunjukrasa, Faris yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Raja Ampat itu sudah hampir tiga tahun tidak menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Raja Ampat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ternyata ada pula massa pendukung Faris Umlati yang berada di Geung DPRD Raja Ampat. Situasipun memanas.

Kejadian tersebut memanas saat para pengunjukrasa menyampaikan dan menyerahkan aspirasi tertulis mereka kepada Ketua DPRD Raja Ampat, Hendrik Wairara, dan Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, Yohanes Rumbarak.

Saat penyerahan aspirasi itu, tiba-tiba Faris Umlati muncul dan meluapkan emosinya. Faris bahkan memaki dan memarahi Ketua dan Wakil Ketua II DPRD Raja Ampat, yang notabene rekan kerjanya.

Sontak, kemarahan Faris menyulut emosi para pendukungnya yang sedari tadi berada di dekat Faris. Emosi Faris Umlati, akhirnya dapat diredam setelah sejumlah petugas kepolisian dari Polres Raja Ampat berhasil menenangkan Faris Umlati dan sejumlah pengikutnya.

Bahkan, kedua belah massa dari masyarakat adat dan pendukung Faris sudah berhadap-hadapan di depan kantor DPRD. Beruntung, kesiap-siagaan aparat keamanan berhasil memecah konsentrasi keduanya. Merekapun dapat ditenangkan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)