Bentrok warga, 5 pemuda diringkus bawa sajam

Selasa, 22 Oktober 2013 - 16:33 WIB
Bentrok warga, 5 pemuda diringkus bawa sajam
Bentrok warga, 5 pemuda diringkus bawa sajam
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga terlibat aksi saling serang, di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate. Dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 02.00 Wita itu, sebanyak lima orang pemuda berhasil diamankan.

Mereka masing-masing Asrul (17) warga Jalan Andi Tonro Lorong 5, Arrang (16) warga Bontoduri, Rafli (15), Ardi (16), dan Mustakim (15) warga Jalan Andi Tonro. Bersama mereka, turut diamankan 17 anak panah, empat ketapel, serta sepucuk senapan burung.

Informasi yang dihimpun wartawan, pecahnya perang kelompok ini diduga merupakan dendam lama antara pemuda dari Jalan Andi Tonro, dan Jalan Kumala. Belum diketahui persis kelompok mana yang terlebih dahulu menyerang dalam bentrokan di depan Kampus YPUP Makassar itu.

Akibatnya, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Andi Tonro sempat tertutup. Karena dikuasai oleh kedua kelompok warga yang terlibat tawuran.

Sekitar 30 menit berselang, puluhan petugas Polrestabes Makassar dan Polsekta Tamalate yang diterjunkan ke lokasi, berhasil memukul kedua kelompok yang bertikai. Saat menggelar razia, kelima pemuda ini pun tertangkap tangan dengan membawa senjata tajam.

"Ada lima orang yang kita amankan di TKP. Mereka ini ditengarai sebagai pelaku dan memimpin tawuran ini," kata Kanit Opsnas Sat Intelkam Polrestabes Makassar Iptu Surahman, kepada wartawan, Selasa (22/10/2013).

Kapolsekta Tamalate Kompol Syuaib Madjid yang dikonfirmasi mengaku, bentrokan ini diduga kuat merupakan aksi lanjutan dari tawuran dua hari sebelumnya.

"Kemungkinannya masih terkait. Sedangkan kelima orang yang diamankan di TKP, masih kita periksa untuk mengetahui keterlibatannya masing-masing," pungkas Syuaib.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)