Cegah Bentrok, Bupati Tapsel Minta Jajarannya Peka Situasi Keamanan

Jum'at, 29 Mei 2020 - 13:56 WIB
loading...
Cegah Bentrok,  Bupati Tapsel Minta Jajarannya Peka Situasi Keamanan
entrok di Jalan Lintas Sumatera Tapanuli Selatan, Sumut terjadi akibat persoalan sepele lantaran seorang warga menasehati sekumpulan bocah yang bermain pistol mainan hingga membahayakan pengguna jalan yang melintas. Foto iNews TV/Ahmad HL
A A A
SIPIROK - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu meminta jajarannya lebih maksimal untuk mencermati suasana keamanan dan kamtibmas saat ini, pasca-bentrok dari dua desa yakni Desa Benteng Huraba dan Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (26/5/2020) malam.

"Saya minta kepada camat, kepala desa dan lurah untuk dapat menyikapi suasana kamtibmas dengan baik agar situasi dan keamanan di desa dan kelurahan dapat tetap terjaga dengan kondusif," tutur Syahrul ketika menggelar rapat di Aula Sarasi, Lantai 3, Kantor Bupati Tapsel, Jumat (29/5/2020). (BACA JUGA: Polres Tapanuli Selatan Buru Dalang Bentrok Warga dari Dua Desa)

Bupati mengakui, dengan kejadian itu maka suasana Kamtibmas di desa tersebut sedikit terganggu dan kedepan harus diperbaiki agar tetap kondusif seperti selama ini, dan jangan hanya karena persoalan sepele langsung bentrok, sehingga Tapsel menjadi ternoda. (BACA JUGA: Jalinsum Lumpuh 4 Jam Akibat Bentrok Warga 2 Desa di Tapanuli Selatan)

Sementara itu Kapolres Tapsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roman S Elhaj mengatakan, kericuhan yang terjadi di tengah masyarakat beberapa waktu yang lalu adalah merupakan masalah bersama. "Uuntuk itu saya minta agar para Kepala Desa dan Lurah untuk terus menciptakan suasana kondusif di desa masing-masing yang bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,"katanya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)