Bandar ganja penembak polisi berhasil diringkus di Aceh

Selasa, 24 September 2013 - 13:23 WIB
Bandar ganja penembak...
Bandar ganja penembak polisi berhasil diringkus di Aceh
A A A
Sindonews.com - Polisi berhasil meringkus Wahyuddin (35) tersangka bandar ganja dan penembak Brigadir Syahri Rahmad, anggota Polres Kota Langsa, Aceh.

Dari tersangka petugas menyita sepucuk senjata api laras pendek jenis revolver dan tiga peluru aktif. "Penangkapan tadi malam, lebih jelasnya ke Kabid Humas Polda aja, biar keterangannya satu pintu," kata Kapolres Langsa, AKBP Hariadi, Selasa (24/9/2013).

Sementara Kabid Humas Polda Aceh Gustav Leo mengatakan, Wahyuddin ditangkap di Dusun Translok, Gampong Buket Seulamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, setelah gerak geriknya diintai polisi.

Dia ditangkap tim gabungan dari Polda Aceh, Polresta Langsa dan Polres Aceh Timur tak jauh dari lokasi tertembaknya Syahri Rahmad, tadi malam sekira pukul 23.00 WIB. "Tidak ada perlawanan saat ditangkap," ujarnya.

Dari penangkapan itu polisi menyita telepon genggam dan sepucuk pistol revolver jenis S&W yang ditanam tersangka dekat rumahnya, bersama tiga peluru aktif. Wahyuddin diduga sengaja menguburkan senjata api itu usai menembak Syahri Rahmad, untuk menghilangkan jejak.

Gustav menambahkan tersangka bersama barang bukti kini ditahan di Mapolda Aceh, untuk proses penyelidikan.

Seperti diberitakan sebelumnya Brigadir Syahri Rahmad yang sehari-hari bertugas di Polsek Langsa Kota ditembak saat menggerebek kediaman Wahyuddin yang diduga bandar ganja di Buket Seulamat, Sungai Raya, Rabu 18 September lalu.

Wahyuddin berhasil kabur saat itu, sementara Syahri dilarikan ke RS di Medan, Sumatera Utara karena kondisinya cukup parah. Hingga kini korban masih dirawat di sana.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)