Idham bungkam soal dana hibah KONI Bantul

Kamis, 12 September 2013 - 18:20 WIB
Idham bungkam soal dana hibah KONI Bantul
Idham bungkam soal dana hibah KONI Bantul
A A A
Sindonews.com - Tersangka dugaan korupsi dana hibah KONI Bantul ke klub sepak bola Persiba Bantul Rp12,5 miliar, Idham Samawi enggan memberikan tanggapan banyak, soal perkembangan kasusnya.

“Tidak ada komentar,” jawab mantan Bupati Bantul dua periode ini saat ditemui usai menjadi pembicara seminar mencari Semangat Persatuan menuju Pesta Demokrasi di Gedung Serba Guna Sleman, Kamis (12/9/2013)

Idham juga menolak memberi komentar terkait banyaknya dukungan moral kepadanya, baik tulisan di spanduk yang terpasang di beberapa sudut kota Bantul maupun dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) seperti Masyarakat Bantul untuk Keadilan (MBK).

“Tidak ada komentar, silakah jika itu kehendak masyarakat, saya tidak menyentuh dan sebagainya,” tandasnya.

Ditanya mengenai langkah dan persiapan yang sudah maupun akan dilakukan untuk menghadapi proses hukum dalam kasus tersebut, Idham juga tidak banyak memberikan jawaban dan lagi-lagi mengungkapkan tidak ada komentar.

“Jangan maksa to. Untuk masalah ini, juga tidak ada komentar,” kata Ketua DPD PDIP DIY ini.

Sementara itu, Masyarakat Transparansi Bantul (MTB) mengatakan tidak mempermasalahkan soal sikap Idham Samawi yang belum mau memberikan komentar maupun tanggapan soal kasus dana hibah KONI Bantul tersebut maupun kasus lain di Bantul yang diduga terjadi penyimpangan.

Sebab yang lebih penting, proses hukumnya tidak berhenti dan berjalan sesuai dengan koridor dan ketentuan yang ada.

“Berkomentar atau tidak itu hak Idham, kami menghormatinya,” papar divisi investigasi MTB Irwan Suyono.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)