Napi Labuhan Ruku kabur, Polda Riau perketat pengamanan

Senin, 19 Agustus 2013 - 15:24 WIB
Napi Labuhan Ruku kabur,...
Napi Labuhan Ruku kabur, Polda Riau perketat pengamanan
A A A
Sindonews.com - Polda Riau melakukan pengetatan di sejumlah titik. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan napi Lapas Labuhan Ruku, Batubara Sumatera Utara (Sumut) kabur ke wilayah Riau.

Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Hermansyah menegaskan Riau merupakan wilayah yang paling dekat dengan lokasi Labuhan Ruku.

"Saat ini kita lebih meningkatkan kewaspadaan d iwilayah perbatasan untuk mengawasi jika ada tahanan Labuhan Ruku yang kabur ke wilayah kita," kata Hermansyah, Senin (19/8/2013).

Menurut Hermansyah, wilayah perbatasan jalur darat di Riau yang sangat memungkinan napi LP Labuhan Ruku kabur adalah Kabupatem Rokan Hilir (Rohil).

"Di sana petugas akan melakukan razia secara rutin dengan melakukan pemeriksaan kendaraan termasuk barang bawaan," tukasnya.

Pengamanan juga dilakukan di sejumlah lapas di Riau.

"Semua lapas di Riau kita jaga. Untuk di daerah, kita serahkan ke pada polres setempat," kata Hermansyah.

Menurutnya langkah ini diambil untuk mengantisipasi lebih dini jika ada kejadian di luar dugaan.

"Kan lebih baik kita mencegah dari pada sudah terjadi. Kalau sudah terjadi (kerusuhan) dan ada napi yang kabur kan semakin repot," imbuhnya.

Mengenai sampai kapan, pengamanan LP di Riau akan terus dilakukan, Herman mengaku belum bisa memastikanya."Yang jelas jika semua sudah memungkinan," sebut Herman.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0407 seconds (0.1#10.140)