Mapolres Pegunungan Bintang & 30 kendaraan dibakar massa

Minggu, 16 Juni 2013 - 18:01 WIB
Mapolres Pegunungan...
Mapolres Pegunungan Bintang & 30 kendaraan dibakar massa
A A A
Sindonews.com - Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pegunungan Bintang, Oksibil, Papua, hangus dibakar sekelompok massa, Minggu (16/6/2013) siang.

Pelakunya, yakni ratusan warga Kampung Daboldi, Distrik Kolomdol. Ratusan warga tersebut melakukan penyerangan secara membabi buta. Selain Mapolres, sebanyak 30 kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat turut hangus dan dirusak warga.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Kabid Humas Polda) Papua, Komisaris Besar Polisi I Gede Sumerta, pembakaran kantor Mapolres tersebut merupakan buntut dari pemukulan terhadap dua orang warga setelah melakukan perusakan motor Polisi setelah sebelumnya, Sabtu (15/6/2013), ditilang anggota Mapolres Pegunungan Bintang karena tidak memiliki SIM dan dalam keadaan mabuk.

"Awalnya mereka ditilang dalam razia kendaraan bermotor, mereka juga mabuk. Merasa tak terima, keduanya kemudian berusaha merusak motor aparat yang menilangnya. Karena ketahuan kemudian dikejar. Saat itu terjadi perkelahian, karena kedua orang warga tersebut melawan," jelas Kombes Pol Gede Sumerta kepada Sindonews, Minggu (16/6/2013).

Menurutnya, kedua warga tersebut kemudian berhasil melarikan diri. Hingga akhirnya memprovokasi warga dan akhirnya melakukan penyerangan terhadap Kantor Mapolres Pegunungan Bintang.

"Dari data di lapangan, tiga mobil dinas, dua mobil pribadi dan 25 sepeda motor dirusak dan dibakar. Namun kita masih memastikan kondisi di lapangan. Karena Saya sms petugas yang di lapangan belum membalas," tuturnya.

Hingga kini, lanjutnya, Mapolres dan seluruh kendaraan yang dibakar sudah berhasil dipadamkan. Kondisi di lapangan juga sudah berangsur kondusif.

"Besok Intelkam dan pihak kami (Polda Papua) akan turun ke lapangan untuk melakukan investigasi," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9007 seconds (0.1#10.140)