Nyalon, Adik Ratu Atut 'banjir' dukungan Parpol

Senin, 10 Juni 2013 - 19:54 WIB
Nyalon, Adik Ratu Atut banjir dukungan Parpol
Nyalon, Adik Ratu Atut 'banjir' dukungan Parpol
A A A
Sindonews.com - Bakal calon Wali Kota Inkumben Tb Haerul Jaman memborong sebanyak 12 partai politik untuk kembali maju menjadi Walikota Serang, pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar pada 5 September 2013 mendatang.

Jaman akan maju bersama bakal calon wakilnya Sulhi Choir, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang.

Parpol yang telah mendukung pasangan Jaman-Sulhi bernama Koalisi Madani, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PPP, Partai Nahdlatul Umat (PNU), Partai Bintang Reformasi (PBR), PKP Indonesia, Partai Gerindra, Republikan, PNI Marhaenisme, Partai Pengusaha Pekerja Indonesia (PPPI), dan PKS.

Ketua Tim Pemenangan Jaman-Sulhi, Lilies Karyawati mengatakan, target perolehan suara pasangan ini sebanyak 72 persen. Hal itu karena koalisi partai-partai besar sudah dibangun untuk mendukung pasangan Jaman-Sulhi.

“Target kami perolehan suara 72 persen. Kami optimis. Itu hasil survei," kata Lilies, Senin (10/5/2013).

Sementara itu, Tb Haerul Jaman mengatakan koalisi besar ini tercipta karena antar partai ada satu kesepahaman memajukan Kota Serang. Koalisi ini juga karena pihaknya sudah duduk bareng dengan semua partai. Jaman membantah jika koalisi yang dibangun atas dasar uang.

"Kita ingin menjalin kebersamaan dengan partai yang satu kesepahaman. Kalau masalah cost itu mah relatif,” terangnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Jaman-Sulhi, yang juga politisi Partai Demokrat Amanudin Toha, melihat sosok Jaman dianggap mumpuni dalam memimpin Kota Serang selama ini. Hal ini bisa dilihat dari pendapatan asli daerah (PAD) yang awalnya hanya Rp12 miliar sekarang sudah mencapai Rp75 miliar. "Infrastruktur juga sudah banyak perubahan," kata Aman.

Ketua KPU Kota Serang, Muhammad Arif Iqbal mengatakan, sejak dibuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Walikota Serang pada Jumat (7/6) lalu telah ada enam calon walikota yang mengambil formulir pendaftaran. Namun dari enam calon walikota itu, baru satu pasang calon yang telah mendaftar.

“Hari ini ada lagi yang mengambil formulis yaitu Suciaji yang akatanya telah diusung partai demokrat,” terang Muhammad Arif Iqbal.

Namun dari enam calon yang telah mengambil formulir itu baru satu pasang calon yang telah mengembalikan formulir atau mendaftar menjadi calon walikota, yaitu pasangan Tubagus Delly Suhendar - Agus Wahyu Wardhana, dari jalur perseorangan atau independen.

“Yang mendaftar masih tetap satu pasang calon, belum ada penambahan,” katanya.

Untuk diketahui, selain Suciaji dan Jaman – Sulhi yang telah mengambil formulir pendaftaran, terdapat calon lainnya yang juga telah mengambil formulir pendaftaran, yaitu dua pasang dari jalur independen Asep Fadli-Purwo Rubiono dan Tubagus Ike Nikita Sandjadirja-Tugiman, serta satu pasangan yang didukung partai politik yaitu Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin (PAN, Partai Hanura, dan PDI Perjuangan).
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4226 seconds (0.1#10.140)