Pilkada Kabupaten Serang, Abah Otong Alihkan Dukungan ke Andika-Nanang

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 11:31 WIB
loading...
Pilkada Kabupaten Serang,...
Abah Otong usai pertemuan dengan Andika di Kota Serang, Sabtu (31/8/2024). Koalisi Serang Bedas diboyong Abah Otong mengalihkan dukungan kepada Andika-Nanang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Empat parpol pengusung bakal calon bupati Serang Muhibat (Abah Otong) mengalihkan dukungan ke pasangan Andika Hazrumy-Nanang Supriatna di Pilkada 2024 . Keempat parpol yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Serang Bedas diboyong Abah Otong sendiri untuk mengalihkan dukungan kepada Andika-Nanang.

Keempat parpol tersebut adalah Gelora, Ummat, Hanura, dan Buruh. "Ini kaitan dengan saya batal maju, jadi saya boyong parpol pendukung saya ke Andika," kata Abah Otong usai pertemuan dengan Andika di kediaman Andika di Kota Serang, Sabtu (31/8/2024).

Abah Otong didampingi pimpinan parpol Koalisi Serang Bedas dalam pertemuan tersebut. Andika sendiri didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim.

Selanjut Abah Otong bercerita awalnya dia diusung tujuh parpol. Namun pada perjalanannya, hingga detik-detik terakhir masa pendaftaran di KPU Kabupaten Serang, tiga parpol mengalihkan dukungan ke pasangan lainnya.

Hal itu membuat persyaratan suara minimal yang harus dikantongi untuk dapat maju di pilkada tidak terpenuhi. "Akhirnya saya putuskan saya batal maju dan saya boyong empat parpol yang masih setia ke saya ini ke Andika," ujarnya.

Hasil pertemuan itu menyepakati keempat parpol bergabung di koalisi parpol pengusung Andika-Nanang yakni Koalisi Serang Maju. "Alhamdulillah Andika menyambut maksud dan tujuan kami. Jadi sekarang ya kita all out memenangkan Andika-Nanang," tandasnya.

Sementara itu Andika menyambut baik pelimpahan dukungan dari parpol Koalisi Serang Bedas kepada dirinya. Andika yakin dukungan itu menjadi amunisi tambahan dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Serang 2024. "Saya terima kasih kepada orang tua kita, Abah Otong atas niat baiknya ini," kata Andika.

Diketahui Andika-Nanang pada saat didaftarkan ke KPU Kabupaten Serang resmi diusung enam parpol. Keenam parpol yang tergabung dalam Koalisi Serang Maju itu adalah Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, PPP, dan PKN. Andika adalah politikus Partai Golkar yang merupakan mantan wakil gubernur Banten 2017-2022.

Sedangkan Nanang adalah mantan sekda Kabupaten Serang. Dia mengundurkan diri dari kursi berokrasi saat dipinang Andika untuk menjadi pendampingnya di kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2024.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)