Belasan warga celaka melintasi jembatan ini

Rabu, 05 Juni 2013 - 16:17 WIB
Belasan warga celaka melintasi jembatan ini
Belasan warga celaka melintasi jembatan ini
A A A
Sindonews.com - Kendati sudah mendapat perbaikan, kenyataannya jembatan gantung di Desa Muara Kati Baru II, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura) kembali rusak. Akibatnya, belasan warga sempat celaka karena terperosok alas jembatan yang rusak.

Warga Muara Kati, Joyo (30) mengatakan, dirinya pernah terjatuh di jembatan gantung sehingga mengalami luka cukup serius akibat papan yang ada di jembatan gantung rusak dan ambrol.

"Kami minta segera dilakukan perbaikan sebelum ada warga lainnya menjadi korban," ujar Joyo, Rabu (4/5/2013).

Sedangkan, Kepala Dusun (Kadus) II Desa Muara Kati Baru II, Rudi menjelaskan, sebenarnya jembatan sudah diperbaiki beberapa waktu lalu. Sayangnya, perbaikan senilai Rp172 juta itu tidak menyeluruh, perbaikan hanya mengganti sling besi jembatan.

"Papan alas jembatan kami swadaya. Harusnya pemerintah merehab secara keseluruhan. Jangan tanggung-tanggung merehabnya, sehingga jembatan dapat dimanfaatkan warga untuk pergi ke kebun," kata Rudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Mura, Aidil Rusman tidak dapat dimintai konfirmasi. Nomor ponsel pribadinya saat dihubungi tidak aktif.

Pantauan dilapangan, ambrolnya alas papan menuju jembatan sudah diperbaiki warga sekitar dengan swadaya. Namun perbaikan itu sifanya sementara lantaran papan tidak dapat menahan beban seperti motor.

Bahkan warga yang melintas harus ekstra hati-hati karena khawatir alas papan kembali ambrol.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6728 seconds (0.1#10.140)