Jembatan di Jalan Sudirman Pematangsiantar Terancam Ambruk, Warga Takut Melintas

Sabtu, 06 Mei 2023 - 06:26 WIB
loading...
Jembatan di Jalan Sudirman Pematangsiantar Terancam Ambruk, Warga Takut Melintas
Lubang di jembatan Jalan Sudirman ,kota Pematang Siantar membahayakan pengguna jalan. Foto Ricky F Hutapea
A A A
PEMATANGSIANTAR - Jembatan di tengah Kota Pematangdiantar, persisnya di Jalan Sudirman hanya sekitar 100 meter dari Mapolres Pematangsiantar berlubang dan terancam ambruk. Warga yang melintas pun semas karena takut ambruk.



Pengamatan wartawan, Jumat (5/5/2023) lubang di jembatan tersebut memang masih kecil namun dalam. Dikhawatirkan jika tidak segera ditangani lubang tersebut akan semakin membesar bahkan dapat membuat jembatan ambruk.

"Saat ini memang lubangnya kecil, namun sudah terlihat aliran sungai. Berarti lubang itu bisa semakin besar dan menyebabkan jembatan ambruk bila tidak segera ditangani," ujar Sitanggang salah seorang pengguna jalan yang melintas di Jalan Sudirman.

Warga sekitar juga meminta instansi terkait Pemetintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar untuk membuat tanda di sekitar lubang di jembatan Jalan Sudirman sehingga pengguna jalan berhati-hati melintas.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Pematangsiantar, Junaidi Sitanggang yang dikonfirmasi mengatakan akan segera mengecek kondisi jembatan Jalan Sudirman."Terimakasih informasinya akan segera kami cek kondisi jembatan Jalan Sudirman," ujar Junaidi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)