Desa Latonro dan Desa Ajangpulu gelar Pilkades

Jum'at, 31 Mei 2013 - 16:53 WIB
Desa Latonro dan Desa Ajangpulu gelar Pilkades
Desa Latonro dan Desa Ajangpulu gelar Pilkades
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Latonro, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, dijadwalkan akan berlangsung, Sabtu, (1/5) besok.

Sebanyak empat calon kepala desa yang bertarung mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh terdahulunya yang telah meninggal dunia tahun 2012 lalu.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Bone, Andi Abu Bakar, mengatakan bahwa keempat calon kepala desa yang telah memenuhi persyaratan administrasi dan kecakapan melewati ujian tertulis akan bertarung memperebutkan kursi di desa penghasil kepiting tersebut yakni masing-masing Rahman As, Abu Bakar, Rusli dan Khaidir.

"Besok, sejumlah elemen seperti Pemdes, Satpol PP dan pihak Kepolisian akan melakukan pemantauan di lokasi dan melihat secara langsung pesta demokrasi," kata Andi Abu Bakar diruang kerjanya kepada SINDO, Jumat, (31/5/2013).

Andi Abu Bakar juga menjelaskan, selain Desa Latonro, Kecamatan Cenrana, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, juga akan melakukan pesta demokrasi pada tanggal 5 Juni 2013 yang akan juga akan diikuti 4 calon Kades.

Mereka masing-masing adalah Muhammad Arif, Jamil, Usmi dan Ali Wardhana. Kekosongan jabatan di Desaj Ajangpulu sudah berlangsung sejak tahun 2009.

Dihubungi terpisah, Kepala Polisi Resort Kecamatan Cenrana, Iptu Azis Razak mengatakan sebelum dan sesudah pelaksanaan pencoblosan Pilkades pihaknya berupaya mengintensifkan keamanan dengan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dan setiap calon agar tidak ada upaya intimidasi yang mengarah kepada anarkis.

"Kita sudah mengerahkan pengamanan yang akan berjaga-jaga pada malam pencoblosan dan keesokannya. Saya berharap pilkades berjalan aman dan lancar," ujar Azis Razak.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5386 seconds (0.1#10.140)