Kabur, Basri masuk buruan top polisi

Rabu, 24 April 2013 - 16:12 WIB
Kabur, Basri masuk buruan...
Kabur, Basri masuk buruan top polisi
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Resor Tojounauna secara resmi telah mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Basri, narapidana kasus kekerasan dan terorisme di Poso. Tak hanya itu, ternyata Polda Sulteng juga memburu Basri yang dilaporkan telah melarikan diri saat dikawal petugas Lembaga Pemasyarakat Kelas II B Ampana saat ingin menjenguk keluarganya di Poso.

DPO yang disebarkan petugas polisi juga diinfokan via pesan blackberry messanger itu dikeluarkan berdasarkan laporan kepada pihak kepolisian di Kabupaten Tojounauna.

Dalam DPO itu disebutkan bila yang bersangkutan telah berstatus dalam pencarian dan apabila ditemukan agar menyerahkannya ke Lapas Kelas II B Ampana.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Basri mendapatkan izin dari pihak Lapas Kelas II B Ampana untuk menengok keluarganya di Poso, Rabu 17 April 2013 lalu. Basri pun berangkat ke Poso dengan pengawalan dua petugas Lapas.

Namun pada saat hendak kembali ke Lapas pada Jumat 19 April 2013, Basri telah menghilang dan diduga kuat melarikan diri. Hingga kini keberadaannya masih dicari, baik di Poso maupun di wilayah lain di Sulawesi Tengah.

Kapolres Poso AKBP Susnadi menyatakan pihak kepolisian di Poso telah mendapatkan pemberitahuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta berupaya untuk membantu pencarian terhadap yang bersangkutan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0369 seconds (0.1#10.140)