Ciamis mencekam, Polres siagakan Dalmas

Jum'at, 22 Maret 2013 - 18:47 WIB
Ciamis mencekam, Polres siagakan Dalmas
Ciamis mencekam, Polres siagakan Dalmas
A A A
Sindonews.com – Untuk mengantisipasi adanya kemungkinan bentrok antara warga yang melakukan aksi protes lalu-lintas truk pasir besi dan massa pendukung pengusaha pasir besi, jajaran Polres Ciamis melakukan peningkatan pengamanan di wilayah Cijulang-Cimerak.

Sedikitnya 31 personel Pengendali Massa (Dalmas) disiagakan di wilayah Ciamis Selatan. Selain menyiagakan pasukan Dalmas, rayonisasi lima sektor wilayah Ciamis Selatan juga diminta lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Peningkatan pengamanan dilakukan dengan pengerahan Dalmas. Statusnya siaga saja, sebagai antisipasi. Posisi Dalmas, sudah siaga di wilayah Ciamis selatan, belum masuk ke lokasi konsentrasi massa,” terang Kepala Bagian Oprasional (Bagops) Polres Ciamis Kompol Sutisna di Mapolres Ciamis, Jumat (22/3/2013).

Peningkatan pengamanan itu, lanjut Sutisna, langsung dipimpin oleh dirinya, setelah menerima laporan dan permintaan pengamana dari Polsek setempat. Namun, lanjut Sutisna, pihaknya sudah memimpin mediasi antar warga dan pihak pasir besi, siang tadi.

“Hasil pertemuan tadi, disepakati untuk sementara waktu truk pasir besi tidak boleh ada yang melintas ke wilayah Cijulang. Penghentian operasi truk pasir besi ini, dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” terang Sutisna.

Sutisna menambahkan, berdasarkan laporan sementara situasi Cijulang-Cimerak secara bertahap relatif mulai kondusif dibandingkan semalam.

“Namun, sebagai antisipasi pasukan Dalmas tetap kami siagakan di wilayah Ciamis Selatan. Sehingga jika dibutuhkan, karena lokasinya dekat mudah dijangkau,” pungkas Sutisna.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8373 seconds (0.1#10.140)