Senin ini, MK gelar sidang sengketa Pilgub Jabar

Senin, 18 Maret 2013 - 03:30 WIB
Senin ini, MK gelar sidang sengketa Pilgub Jabar
Senin ini, MK gelar sidang sengketa Pilgub Jabar
A A A
Sindonews.com - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini akan menggelar sidang pertama gugatan sengketa Pemilukada Jawa Bara 2013.

Sidang dengan nomor perkara: 20/PHPU.D-XI/2013 itu terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat Tahun 2013 yang diajukan oleh calon wakil gubernur nomor 5 Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki.

Kuasa Hukum Rieke, Arteria Dahlan mengatakan, pihaknya sudah siap menghadapi sidang gugatan Pilgub Jawa Barat di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita udah siap besok jam 11. Berkas sudah lengkap semua," ujar Arteria dalam siaran pers kepada wartawan, Minggu malam (17/03/2013).

Ia juga mengatakan, pihaknya optimis dapat memenangkan gugatan tersebut sebagaimana keinginan rakyat Jawa Barat agar proses Pilgub yang jujur dan bersih. Ia menyebut pasangan Rieke-Teten bukan mencari kemenangan bagi pihaknya tetapi ingin memenuhi keinginan warga Jabar.

"Kalau saya rasa ini keinginan rakyat Jawa Barat," imbuhnya.

Arteria mengklaim, pengajuan gugatan tersebut merupakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berdasarkan laporan dan pertimbangan tim hukum serta advokasi tim pemenangan Rieke-Teten.

"Bagi saya, ini bukan perkara menang atau kalah. Ini adalah sebentuk perjuangan untuk mengakhiri politik transaksional dan sebagai langkah untuk mendorong proses demokrasi yg beradab, tak halalkan segala cara," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6680 seconds (0.1#10.140)