Anggota Brimob kembali ke markas

Rabu, 13 Maret 2013 - 10:19 WIB
Anggota Brimob kembali ke markas
Anggota Brimob kembali ke markas
A A A
Sindonews.com - Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel, yang ditugaskan di Mapolres OKU, sejak lima hari lalu, hari ini sudah kembali ke Mako Brimob Polda Sumsel.

"Mulai hari ini penjagaan kembali normal, dilakukan oleh petugas Polres OKU," ungkap Kapolres OKU, AKBP Azis Saputra di Mapolres OKU, Rabu (13/3/2013).

Dikatakannya, tugas anggota Brimob yang membantu pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, dan pembersihan Mapolres telah selesai. Sehingga, satu SSK kembali ke markasnya di Mako Brimob Polda Sumsel.

Menurut dia, saat ini sudah tidak ada lagi yang berjaga-jaga. Sedangkan kegiatan hari ini, secara terpadu melakukan pembersihan yang dibantu oleh anggota Kodim 0403 OKU dan Rindam II/Sriwijaya.

"Semua sudah kondusif. Prioritas kami, terus dan selalu meningkatkan pelayanan masyarakat, di Pos Pelayanan Sementara Polres OKU," ujarnya.

Pantauan di lapangan, sebanyak 65 personel gabungan terdiri Kodim 0403 OKU (50 personel) dan Rindam II/Sriwijaya (15 personel), dikerahkan untuk melakukan pembersihan pada pos-pos Polantas yang ikut hancur, pasca penyerangan oknum anggota Yon Armed 76/15 Martapura, beberapa waktu lalu.

"Hari ini, kami melakukan korfei, membersihkan puing-puing pos-pos Polantas di empat titik, yakni Pos Ogan II, Ogan III, Simpang Empat Unbara dan Pos di Pasar Atas. Intinya, kami membantu polisi untuk mempercepat pelayanan masyarakat," kata Dandim 0403 OKU, Letkol Inf Imanulhak.

Lanjut dia, pihaknyanya juga mengerahkan 50 personel untuk melakukan korfei pembersihan di Mapolsek Martapura, yang ikut dirusak.

"Kita harapkan, hari ini semua sudah selesai," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)