Wakapolri beri apresiasi anggota Polres OKU

Selasa, 12 Maret 2013 - 12:27 WIB
Wakapolri beri apresiasi anggota Polres OKU
Wakapolri beri apresiasi anggota Polres OKU
A A A
Sindonews.com - Wakil Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Polisi Nanan Sukarna, datang langsung untuk memberikan apresiasi kepada anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU).

Wakapolri meninjau kondisi Mapolres OKU, Selasa (12/3/2013), bersama staf Kementerian Koordinator Polhukam, Deputi V Kamnas Irjen Polisi Bambang Suparno dan Deputi IV Hanneg Laksda TNI Amri Husaini.

"Saya sengaja datang ke sini, guna memberikan apresiasi secara langsung kepada anggota Polres OKU, yang dalam kondisi seperti ini tetap mengedepankan pelayanan bagi masyarakat," ujarnya kepada wartawan di Mapolres OKU.

Dia mengimbau, anggota harus bisa mengambil pelajaran dari kejadian tersebut. Menurut dia, Kapolres harus bisa membimbing anggotanya bisa menjalankan tugas, secara prima dan baik.

Lanjut dia, polisi harus dekat dengan masyarakat bukan sebaliknya. "Kalau kita bersikap ramah, tentu tidak akan ada yang tersakiti. Kejadian ini, harus menjadi instropeksi kita," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakapolri memberikan arahan dan menyuarakan yel-yel pertanda semangat mereka tidak surut menjadi pengayom masyarakat.

Sementara itu, staf dari Kemenko Polhukam, melihat seluruh sudut Mapolres yang sudah hancur, pasca kebakaran akibat serangan dari oknum anggota Yon Armed 76/15 Tarik Syailendra Martapura, beberapa waktu lalu.

Setiap anggota baik Polri maupun TNI, diimbau untuk selalu menjaga keharmonisan dan saling berkoordinasi.

Staf Kemenko Polhukam tersebut, juga menjenguk korban yang masih terbaring di RS Tingkat IV Dr Noesmir Baturaja. Namun, saat diwawancarai keduanya enggan untuk berkomentar. Justru, semua penjelasan diarahkan pada Wakapolri.

"Kita satu pintu, jadi untuk penjelasan bisa langsung kepada beliau (Wakapolri)," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8344 seconds (0.1#10.140)