Markas Polres OKU kembali dibangun

Minggu, 10 Maret 2013 - 12:12 WIB
Markas Polres OKU kembali dibangun
Markas Polres OKU kembali dibangun
A A A
Sindonews.com - Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) yang hancur dan terbakar karena penyerangan puluhan oknum TNI pada Kamis 7 Maret 2013 pagi, akan kembali dibangun. Pembangunan akan dimulai pada esok hari.

"Semua sudah selesai. Mudah-mudahan Senin besok, pembangunan Mapolres sudah bisa dilakukan. Kami tidak akan menunda-nunda, untuk pelayanan kepada masyarakat," ungkap Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan, Minggu (10/3/2013).

Iskandar tidak ingin membahas kembali insiden penyerangan yang menyebabkan lima korban luka di pihaknya tersebut. Dia menyerahkan penangan pada proses hukum yang berjalan.

"Saat ini, jangan lagi berbicara masalah ricuh atau lainnya, semua sudah diproses secara hukum. Fokus kita yakni, tugas dan kewajiban melayani masyarakat," jelasnya.

Sementara Kabag Ops Polres OKU Kompol Afria Jaya S, mengatakan pembangunan Mapolres, sudah siap dilakukan dengan mendatangkan tukang dari Palembang. "Ada 30 tukang yang disiapkan untuk membangun kembali Mapolres, yang sudah tinggal puing-puing sisa kebakaran," ucapnya.

Disinggung jumlah kerugian yang dialami atas kejadian tersebut, Afria belum bisa menjabarkannya. Karena kerusakan bukan hanya pada bangunan, melainkan banyak kendaraan yang hangus terbakar, serta peralatan kantor.

Lanjut Afria, hari ini (kemarin) pihaknya dibantu Satbrimob Polda Sumsel, dan anggota TNI AD, melakukan pembersihan puing-puing sisa pembakaran serta kerangka kendaraan.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6042 seconds (0.1#10.140)