Penyerangan Polres OKU kriminal serius

Kamis, 07 Maret 2013 - 15:49 WIB
Penyerangan Polres OKU kriminal serius
Penyerangan Polres OKU kriminal serius
A A A
Sindonews.com - Penyerangan dilakukan oknum anggota TNI terhadap Markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk tindakan kriminal serius. Selain merusak, dan membakar, akibat aksi itu, sejumlah anggota jajaran Polres OKU tewas.

"Kami mendesak agar pelaku itu ditindak tindak tegas secara hukum, pelaku bentrok yang menyebabkan korban tewas harus ditindak tegas, ini kriminal serius," tegas Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddiq ketika dihubungi, Kamis (7/3/2013).

Mahfudz mengatakan, ada faktor-faktor pemicu yang beragam pada aksi serangan itu. Dugaan sementara adanya faktor laten yang mendasari. Yaitu, kecemburuan sosial dan penataan konsep teritorial yang selama ini dikembangkan TNI, khususnya TNI Angkatan Darat.

"Maka, kami melihat perlu ada kajian serius dan komprehensif tentang masalah ini agar ke depan tidak muncul lagi kasus-kasus serupa," tukasnya.

Seperti diberitakan, tadi pagi sejumlah oknum anggota TNI diduga dari Yon Armed 15 OKU Timur, menyerang Polres OKU Baturaja. Tidak hanya melakukan penyerangan, puluhan anggota berseragam lengkap tersebut juga melakukan pembakaran.

Akibat penyerangan itu separuh bagian Polres OKU dan beberapa Pos Lantas terbakar.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9416 seconds (0.1#10.140)