Kubu Rieke-Teten belum nyerah

Senin, 25 Februari 2013 - 13:49 WIB
Kubu Rieke-Teten belum nyerah
Kubu Rieke-Teten belum nyerah
A A A
Sindonews.com - Kendati sejumlah biro statistik penyelenggara hitung cepat Pilkada Jabar sudah memastikan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar unggul, namun pasangan Rieke Diah Pitaloka-Tetan Masduki belum menyerah.

Pasangan nomor urut lima ini tetap menunggu hasil resmi KPU yang sedianya akan diumumkan pada 3 Maret mendatang. Bagi mereka hasil quick count yang dirilis berbagai biro statistik tidak mewakili hasil sebenarnya.

Ketua Pelaksana Tugas DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin mempertanyakan validitas hasil quick count. Baginya jumlah 300 sample yang digunakan biro statistik tidak akan mewakili keseluruhan TPS yang berjumlah 74.948.

Beberapa hasil quick count pun, kata Hassanudin, selalu berbeda. Setelah dilakukan perbandingan dari tiga biro statistik, tidak ada hasil yang sama.

"Maka dari itu kami akan menunggu hasil resmi KPU," ungkap Hasanuddin kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Senin (25/2/2013).

Setidaknya, kata Hasanudin, pihaknya akan memantau hasil perolehan suara melalui real count yang digelarnya sendiri.

Berdasarkan hasil real count PDIP, sampai hari Senin (25/2) pukul 06.00, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar memimpin. Dari 7.000.838 suara yang terkumpul, Aher-Demiz unggul dengan 29,55 persen, sedangkan pasangan Paten peroleh 28,77 persen.

Sementara pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana dengan 23,11 persen. Sisanya Irianto MS. Syafiuddin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim dengan 14,82 persen dan pasangan Dikdik Mulyana Arif Mansyur dan Cecep Nana Suryana Toyib dengan 3,75 persen.

Diungkapkan Hasanuddin, dari hasil penghitungan sejauh ini, pihaknya memprediksi pemilihan akan berlangsung dua putaran. Karena perolehan suara terbilang cukup ketat.

"Perkara yang maju nomor 5 dan nomor 4 atau nomor 3 dan nomor 4, I don't care. Namun real count ini nilainya nyata," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)